Bupati-Pangdam I/BB siap sukseskan TMMD Sijunjung

id TMMD, sijunjung,TNI, yuswir,sumbar, padang

Bupati-Pangdam I/BB siap sukseskan TMMD Sijunjung

Bupati Yuswir Arifi salam komando dengan Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah usai rapat persiapan TMMD ke 107. (ist)

Muaro (ANTARA) - Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengatakan pemerintah daerah bersama dengan jajaran personel TNI siap untuk menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun anggaran 2020 di kabupaten itu.

Kegiatan ini merupakan strategis untuk mendukung program Presiden dalam Nawacita, khususnya poin ke-3, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung berharap, melalui sinergi yang terus terbina ini, kegiatan TMMD dapat membantu meningkatkan percepatan pembangunan di Ranah Lansek Manih ini," kata Yuswir seperti dilansir MCSijunjung, Selasa.

Sebelumnya, Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sijunjung yang telah bersinergi dalam kegiatan TMMD ke-107.

“Terima kepada Pemkab Sijunjung, terutama kepada Bupati Sijunjung yang telah ikut andil dalam menyukseskan kegiatan TMMD, mari kita bersama-sama sukseskan kegiatan ini,” ucap Pangdam I/BB dihadapan Bupati Yuswir Arifin usaiRapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD ke-107 TA 2020 di Makodam I/Bukit Barisan, Medan, Selasa 3 Maret 2020 lalu.

Mayjen Fadhilah juga mengatakan, TMMD merupakan program lintas sektor yang melibatkan TNI, kementerian, lembaga pemerintah dan pemerintah daerah serta masyarkat.

Program TMMD itu, menurutnya, adalah untuk dapat mempercepat pembangunan di daerah terpencil dan terisolir baik yang bersifat fisik maupun non-fisik demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Sasaran non fisik sangat penting, karena hasilnya tidak bisa dilihat sekarang, namun ke depan akan dapat mendorong tumbuhnya kreativitas masyarakat desa dalam mengangkat kualitas kehidupan yang lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera serta mampu mandiri,” pungkasnya.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar