TMMD Perdana pada 2018 Di Sijunjung April

id TMMD

TMMD Perdana pada 2018 Di Sijunjung April

Rapat Koordinasi persiapan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kabupaten Sijunjung. (ist)

Sasaran fisik yang akan dikerjakan berupa perbaikan rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni. Plesterisasi, pembenahan saluran irigasi, pengerasan jalan dan lain-lainnya, serta sedangkan sasaran non fisik menyangkut pemberantasan buta aksara,
Muaro (Antaranews Sumbar) Pemerintah Kabupaten Sijunjung bersama TNI mulai merancang pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Perdana pada 2018 dengan rencana lokasi di Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang.

Hal itu terungkap pada rapat koordinasi persiapan yang melibatkan sejumlah instansi, di Aula Dinas Pekerjaan Umum, dibuka oleh Wakil Bupati Arrival Boy, Jumat.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Sijunjung Komandan Kodim 0310/SSD Letkol Inf Irvan Yusri, S.I.P, Kadis Dinas Pekerjaan Umum Budi Saparman, MT dan Kadis Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Nagari Syukri, MM dan seluruh perwakilan dari OPD Kabupaten Sijunjung.

Dalam sambutnya Arrival Boy menyampaikan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dengan adanya kegiatan TMMD dapat berperan baik bagi Pemerintah Kabupaten Sijunjung terutama dalam membangun desa.

"Kapan perlu saya akan undang insan Pramuka Provinsi dan Pramuka yang ada di Universitas untuk penunjang kegiatan ini, kita akan kemahkan mereka di tempat yang di rencanakan, ujarnya.

Letkol Inf Irvan Yusri, S.I.P menyampaikan bahwa ia sengaja memilih Nagari Sibakur Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung sebagai sasaran fisik yang akan dikerjakan berupa perbaikan rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

Selan itu, plesterisasi, pembenahan saluran irigasi, pengerasan jalan dan lain-lainnya, serta sedangkan sasaran non fisik menyangkut pemberantasan buta aksara, pembekalan keterampilan, kewirausahaan, sosialisasi kesehatan dan lain-lain guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Jadi tujuan TMMD ini adalah untuk membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam pembangunan tegas Irvan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Budi Saparman menambahkan pihak mengharapkan kepada seluruh OPD yang hadir agar bisa bekerja sama dalam kegiatan TMMD baik dalam bentuk usulan maupun hal terkait lainnya yang menunjang kegiatan ini tersebut. ***