Masyarakat 10 Nagari di Ranah Pesisir senam bersama Lisda Hendrajoni

id Lisda Hendrajoni,berita pesisir selatan,berita sumbar

Masyarakat 10 Nagari di Ranah Pesisir senam bersama Lisda Hendrajoni

Ketua TP PKK Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni senam bersama masyarakat di Pantai Sumedang. (ANTARA/Didi Someldi Putra)

Painan, (ANTARA) - Masyarakat di 10 nagari di Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat senam bersama Ketua TP PKK setempat, Lisda Hendrajoni yang juga anggota Komisi VIII DPR RI di Pantai Sumedang, Rabu.

"Senam ini merupakan bagian dari rangkaian aksi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Ranah Pesisir," kata Lisda Hendrajoni usai kegiatan.

Melalui Germas, lanjutnya diharapkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk membiasakan diri hidup sehat semakin meningkat.

Dalam kesempatan itu ia juga mengajak masyarakat agar jeli memilih jenis makanan yang sehat, higenis serta terbebas dari bahan kimia.

"Dalam hal ini peran dari pemerintah mulai dari nagari hingga kabupaten sangat dibutuhkan terutama menyangkut penguatan sosialisasi," ujarnya.

Menurutnya Germas merupakan program pemerintah pusat yang bersifat preventif yang bertujuan mencegah masyarakat dari berbagai macam penyakit.

"Selain menjaga kebersihan lingkungan, saya juga mengingatkan masyarakat tentang pentingnya olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh," katanya lagi. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar