Bupati Solok imbau masyarakat taat bayar pajak

id masyarakat taat pajak,manfaat pajak,e-filing,gusmal

Bupati Solok imbau masyarakat taat bayar pajak

Bupati Solok, Sumatera Barat Gusmal saat menunjukkan pembayaran SPT nya di Arosuka, Rabu. (ANTARA/HO)

Arosuka (ANTARA) - Bupati Solok, Sumatera Barat Gusmal mengimbau masyarakat setempat untuk taat membayar pajak karena akan dipergunakan dalam membangun daerah.

"Seperti yang sudah kita ketahui pajak merupakan sumber penerimaan yang memiliki kontribusi terbesar di Indonesia," kata dia di Arosuka, Rabu.

Ia menjelaskan masyarakat sudah merasakan manfaat dari pajak seperti pembangunan yang berlangsung di Kabupaten Solok, termasuk di bidang Pendidikan, kesehatan dan masih banyak lagi.

Berbagai hal dapat dilakukan pembangunan dan berbagai dari adanya wajib pajak. Tentunya, masyarakat harus sadar bahwa kewajiban membayar pajak juga akan menyejahterakan mereka.

Menurutnya masih banyak masyarakat yang belum mengetahui dan memahami fungsi pajak, sehingga mengabaikan pembayaran pajak, walaupun merupakan wajib pajak.

Gusmal mengaku sebagai wujud pemenuhan kewajiban perpajakannya, pada hari ini Ia telah menyampaikan Surat pemberitahuan tahunan (SPT) melalui e-filing.

"Caranya juga mudah, cepat dan pastinya aman," ujarnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat Kabupaten Solok dan ASN di lingkungan Pemerintah daerah segera menyampaikan SPT melalui e-filing.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar