Rapat koordinasi Tim Penggerak PKK Kota Solok digelar

id TP-PKK Solok

Rapat koordinasi Tim Penggerak PKK Kota Solok digelar

Ketua TP-PKK Kota Solok, Zulmiyetti Zul Elfian. (ANTARA/HO)

Solok (ANTARA) - Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Kota Solok, Sumatera Barat 2020 digelar dan dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Susweni di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Senin.

Wakil Ketua III TP-PKK Kota Solok Ria Rusdianto di Solok, Senin mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mensinkronkan atau mensinergikan kegiatan Tim Penggerak PKK Kota Solok tahun 2020 dengan Dinas Instansi/OPD selaku mitra kerja.

Yang nantinya menjadi pedoman dalam pelaksanaan operasional dari masing-masing Kelompok Kerja (Pokja), serta dapat menetapkan program atau kegiatan unggulan kelurahan-kelurahan dan kegiatan Bulan Bhakti Dasawisma 2020, dan mengoptimalkan pelaksanaan 10 program PKK melalui dasawisma.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian mengungkapkan apresiasi kepada seluruh Kader PKK Kota Solok yang telah ikut berpartisipasi dalam Rakor kali ini.

"Terima kasih kepada seluruh kader yang telah mengikuti Rakor pada hari ini," ujarnya.

Ia juga berharap kepada seluruh kader untuk melahirkan inovasi-inovasi baru yang dapat memajukan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Wali Kota Solok diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Susweni juga mengungkapkan terima kasihnya kepada seluruh kader PKK Kota Solok yang selama ini telah banyak membantu program-program pemerintah.

"Keberadaan serta peran tanggung jawab kelembagaan PKK sungguh sangat kita butuhkan saat ini," sebutnya.

Ia berharap setelah rapat koordinasi PKK ini berbagai masalah dalam kegiatan PKK dapat dicarikan bersama solusinya.

"Saya mengharapkan agar dengan hasil rapat koordinasi PKK, berbagai masalah, hambatan, peluang, dan tantangan yang berkaitan dengan kondisi kehidupan-kehidupan keluarga dan masyarakat dapat dijadikan rujukan dalam penerapan kebijakan dan program-program PKK saat ini dan masa datang," ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua TP-PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian, Wakil Ketua TP- PKK Kota Solok Elfia Reinier dan Wakil Ketua III TP-PKK Kota Solok Ria Rusdianto, OPD terkait, Camat, Lurah, dan anggota PKK se Kota Solok.