Bupati datang, Masyarakat Lunang minta perbaikan jalan

id hendrajoni,jalan rusak,jalan rusak di lunang,kabupaten pesisir selatan

Bupati datang, Masyarakat Lunang minta perbaikan jalan

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni saat membuka Musrenbang Kecamatan Lunang 2021. (ANTARA / ist)

PainanĀ  (ANTARA) - Masyarakat Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat meminta perbaikan lebih kurang enam kilometer jalan kabupaten yang kondisinya rusak di kecamatan itu.

"Jalan di Nagari Lunang Dua kondisinya memperihatinkan, kami berharap pejabat kabupaten memberikan perhatian untuk segera membenahinya," kata warga setempat Saeful di Lunang, Senin.

Kondisi tersebut, lanjutnya membuat akses transportasi terganggu sehingga warga kesulitan mengangkut hasil pertanian dan rawan menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Apalagi saat sedang turun hujan kami pengendara mesti hati-hati karena jika tidak bisa masuk ke lubang-lubang di badan jalan," sebut dia.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni yang berkesempatan hadir di Kecamatan Lunang dalam rangka membuka Musrenbang kecamatan 2021, menyebut pembenahan jalan sepanjang enam kilometer itu dikerjakan tahun ini.

"Kegiatan dalam tahap lelang, dan tahun ini jalan tersebut akan dalam kondisi baik," kata dia.

Ia menyebut secara keseluruhan data-data jalan berlubang di kabupaten setempat telah dikantongi namun karena keterbatasan anggaran di APBD kabupaten sehingga hanya bisa dikerjakan secara bertahap.

"Meski Pesisir Selatan memanjang dari utara ke selatan dengan garis pantai sepanjang 245 kilometer namun saya pastikan pembangunan merata, hanya saja karena keterbatasan anggaran pembangunan dilaksanakan bertahap," katanya lagi.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menyebut tahun ini di Lunang juga dilaksanakan pembangunan daerah irigasi Sungai Sirah dengan alokasi anggaran Rp4,5 miliar.

"Panjang daerah irigasi mencapai lima kilometer, kami yakin pembangunan ini akan berdampak positif bagi masyarakat petani," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar