Jambore PKK tingkatkan kualitas kehidupan keluarga

id Padang Panjang

Jambore PKK tingkatkan kualitas kehidupan keluarga

Ketua TP PKK Padang Panjang Dian Puspita Foto (Istimewa / Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Jambore Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Kota Padang Panjang, Sumatera Barat selesai digelar dan diharapkan kegiatan itu menambah kemampuan kader dalam meningkatkan kualitas kehidupan keluarga.

"Dari Jambore PKK ini kami harap menambah pemahaman dan pengetahuan kader tentang gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga," kata Ketua TP PKK Padang Panjang Dian Puspita saat penutupan kegiatan di Padang Panjang, Minggu.

Semakin dalam pemahaman para kader terhadap program pokok PKK diharapkan mendukung upaya pemerintah meningkatkan kualitas kehidupan keluarga.

Dalam jambore tersebut sejumlah lomba telah diikuti para kader seperti outbond, simulasi pola asuh anak remaja, bermain peran mengenai sosialisasi progam PKK, pentas seni, usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) dan lainnya.

Menurutnya jambore membantu mempererat silatirahim antarkader dan setiap perlombaan memberikan inspirasi bagi kader lainnya dalam menjalankan program pokok PKK secara lebih baik.

"Dalam jambore ini ada yang memperoleh juara dan ada yang belum. Namun yang penting bukan juara atau tidak melainkan menjadi sarana belajar bersama dan silaturahim," katanya.

Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul mengatakan pelaksanaan jambore PKK menjadi ajang untuk memberikan penyegaran dan motivasi serta informasi bagi kader untuk diterapkan nanti.

"Kader PKK diharapkan untuk dapat mengimplementasikan ilmu dan pengalaman yang didapatkan selama kegiatan jambore PKK," katanya.

Salah seorang perwakilan peserta Baidar In mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kota, kecamatan dan kelurahan yang telah melakukan pembinaan dan bimbingan kepada para kader.

"Banyak hal yang bisa kami ambil dari kegiatan jambore ini seperti kekompakan, kebersamaan, keceriaan, dan juga prestasi yang telah didapat dari masing masing kelurahan," katanya.

Ia berharap Jambore Kader PKK bisa meningkatkan kerja sama antara ketua, pengurus dan para kader sehingga makin kompak menjalan program PKK.

Turut hadir dalam acara penutupan Ketua DPRD Padang Panjang Mardiansyah, Sekretaris Daerah Padang Panjang Sonny Budaya Putra, Forkopimda Padang Panjang, Ketua GOW, Ketua DWP dan organisasi wanita lainnya.(Rilis)

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar