Mesin boiler pabrik getah di Dharmasraya terbakar

id mesin broiler,polsek koto baru,dharmasraya

Mesin boiler pabrik getah di Dharmasraya terbakar

Kapolsek Koto Baru AKP Nafris (tengah) saat meninjau kebakaran ruang motor pompa milik PT Transco Pratama, di Nagari Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Kamis (13/2). (ANTARA/Ilka Jensen)

Pulau Punjung (ANTARA) - Mesin boiler atau motoran pompa milik PT Transco Pratama di Nagari (Desa Adat) Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, terbakar Senin sekitar pukul 11.30 WIB.

"Dua unit mobil pemadam datang ke lokasi untuk memadamkan kebakaran pabrik getah tersebut," kata Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir melalui Kapolsek Koto Baru AKP Nafris di Pulau Punjung, Kamis.

Ia menjelaskan api baru dapat dipadamkan setelah beberapa jam tim Damkar Kabupaten Dharmasraya dibantu beberapa pekerja untuk memadamkan api.

Saat ini pihak kepolisian masih belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut, namun dugaan sementara karena boiler yang bocor lalu mengeluarkan oil dan ada percikan api.

Ia mengatakan peristiwa itu pertama kali diketahui oleh seorang karyawaan Tamrin (36) yang sudah melihat kebakaran pada ruangan mesin boiler. Mengetahui api yang sudah membesar ia memanggil rekannya untuk meminta bantuan damkar.

Ia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Ia mennambahkan aktivitas pengolahan getah di pabrik tersebut sudah berjalan seperti biasa setelah api berhasil dipadamkan.

"Aktivitas pabrik kembali normal, para pekerja juga tidak dipulangkan kerena api tidak merembet ke bagian lain di pabrik tersebut," ujarnya.

Salah seorang warga Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Taufik Yusnedi (26) menyebutkan kejadian tersebut sempat menarik perhatian warga sekitar untuk melihat proses pemadam secara dekat.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar