110 calon PPK Dharmasraya jalani tes wawancara

id Ppk ujian,seleksi ppk

110 calon PPK Dharmasraya jalani tes wawancara

Komisioner KPU Dharmasraya (kiri ke kanan), Adriadi, Doni Kartago, Maradis, France Putra, Zainal Efendi malakukan tes wawancara kepada salah satu peserta calon PPK di Aula KPU setempat, di Pulau Punjung, Minggu (9/2). (ANTARA/Ilka Jansen)

Pulau Punjung (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), menyebutkan sebanyak 110 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dinyatakan lulu seleksi tertulis menjalani tes wawancara pada 8 sampai10 Februari 2020.

"Tes wawancara merupakan pendalaman rekam jejak dari setiap calon PPK, dan materi seleksi tertulis berapa waktu lalu," kata Koordinator Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Dharmasraya, Doni Kartago di Pulau Punjung, Minggu.

Ia mengatakan tes wawancara dilakukan selama tiga hari, pada Sabtu (8/2) sudah dimulai dari wilayah Kecamatan Sungai Rumbai, Kecamatan Koto Baru, Kecamatan Pulau Punjung, dan Kecamatan Sitiung sebanyak 40 peserta.

Kemudia, pada Minggu (9/2) untuk Kecamatan Koto Salak, Timpeh, Padang Laweh, dan IX Koto sebanyak 40 peserta, dan Kecamatan Tiumang, Kecamatan Asam Jujuhan, dan Kecamatan Koto Besar 30 peserta pada Senin (10/2), kata dia melanjutkan.

"Pengumuman hasil tes wawancara dilakukan pada 15-21 Februari bersamaan dengan masa tanggapan dari masyarakat," katanya.

Ia melanjutkan jika terdapat tanggapan dari masyarakat maka akan dilakukan klarifikasi pada 22 sampai 25 Februari dan pengumuman tanggapan masyarakat 26 sampai 28 Februari.

"Dijadwalkan pelantikan PKK dilaksanakan 29 Februari 2020. Masa kerja PPK selama sembilan bulan yakni 1 Maret hingga 30 November 2020," ujar dia.

Sebelumbya KPU menyebutkan jumlah pelamar calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di daerah itu tercatat 329 orang hingga batas pendaftaran 24 Januari 2020 pukul 16.00 WIB.

KPU Dharmasraya mengajak insan pers ikut mengawasi seleksi pembentukan badan adhoc atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada serentak 2020 di daerah itu, kata dia.

"Kami berharap dengan peran serta insan pers dapat menyaring calon anggota PPK yang berintegritas, netralitas, dan tanggungjawab yang tinggi sebagai penyelenggara," katanya menambahkan.(*)

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar