Aktris Luna Maya buat riasan prostetik di Rusia untuk "Suzzana"

id Luna maya, suzzanna, suzzanna santet ilmu pelebur nyawa

Aktris Luna Maya buat riasan prostetik di Rusia untuk "Suzzana"

Aktris Luna Maya usai jumpa pers dan peluncuran teaser poster film "Suzzanna: Santet Ilmu Pelebur Nyawa" di Jakarta, Kamis (29/1/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta, (ANTARA) - Aktris Luna Maya mengatakan dirinya akan segera terbang menuju Rusia untuk melakukan persiapan terkait riasan prostetik demi perannya sebagai Suzzanna dalam film terbarunya, "Suzzanna: Santet Ilmu Pelebur Nyawa".

"Besok malam saya akan berangkat ke Rusia dari tanggal 1 sampai 5 (Februari). Prosesnya cukup banyak mulai dari prostetik, make up yang baru sampai rambut," kata Luna di Jakarta, Kamis.

"Akan banyak diskusi sama Peter, makeup effect artist untuk tampilan Suzzanna di film ini. Ceritanya pasti berbeda dan pasti menarik," ujarnya melanjutkan.

Ini bukanlah kali pertama Luna harus pergi ke Rusia untuk membuat riasan prostetik untuk menunjang penampilannya sebagai Suzzanna.

Sebelumnya, ia juga harus menjalani proses yang sama untuk peran Suzzanna sebagai Sundel Bolong di film "Suzzanna: Bernapas dalam Kubur" (2018).

Ia mengaku senang dan bangga bisa kembali ditunjuk untuk memerankan karakter-karakter horor legendaris dari Suzzanna di adaptasi-adaptasi filmnya.

Aktris berusia 36 tahun itu pun mengatakan bahwa dirinya akan mempelajari karakter Suzzanna sebagai Katemi di film dengan latar santet ini.

"Kayaknya bakal lebih banyak reading dan nonton film Suzzanna lagi. Karena ini tentang santet, akan mencari sedikit informasi atau kalau bisa dipertemukan dengan orang yang melakukan (santet) jadi bisa observasi," ujarnya.

Sementara itu, "Suzzanna: Santet Ilmu Pelebur Nyawa" mengambil latar cerita teror di sebuah kampung bernama Karang Setan pada tahun 1986.

Film produksi Soraya Intercine Films itu akan mulai diproduksi pada Juni, dan dijadwalkan rampung di akhir tahun ini. (*)