Komisi I DPRD Padang segera rampungkan usulan penamaan Jalan By Pass

id Berita Padang,by pass padang,dprd padang,nama jalan by pass

Komisi I DPRD Padang segera rampungkan usulan penamaan Jalan By Pass

Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti (Antara/Laila Syafarud)

Padang (ANTARA) - Komisi I DPRD Kota Padang menargetkan penamaan jalan By Pass Kota Padang, Sumatera Barat segera dirampungkan pada Maret 2020.

Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti di Padang, Selasa mengatakan pihaknya akan mengusahakan segera merampungkan penamaan jalan tersebut.

"Kita usahakan penamaan jalan By Pass ini selesai sebelum Maret 2020 dan paling lambat di pertengahan Maret 2020," kata dia.

Ia menyampaikan hal itu pada saat pertemuan Komisi I DPRD Kota Padang bersama pihak kepentingan lainnya dalam rangka mengusulkan penamaan jalan di sepanjang jalan By Pass Padang, Sumatera Barat.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua LKAAM Padang, para akademisi, Dinas PUPR Padang, Dinas Perhubungan, Sekretaris daerah Padang, dan beberapa pihak kepentingan lainnya yang antusias memberikan usulan.

"Dari pertemuan tersebut banyak sekali masukan yang diterima, diantaranya ada yang mengusulkan Jalan Padang, Jalan Minangkabau, dan beberapa nama pahlawan yang berasal dari Sumbar sebagai pengganti nama jalan By Pass Padang," kata dia.

Elly mengatakan pihaknya akan segera mengadakan rapat internal untuk merampungkan beberapa usulan tersebut, kemudian hasil rapat tersebut akan ditetapkan saat paripurna bersama legislator lainnya.

"Hasil kesepakatan saat paripurna nanti akan disampaikan ke Wali Kota Padang," ujar dia.

Setelah itu mesti menunggu keputusan dari kementerian PUPR. Jika disepakati maka penamaan jalan By Pass Padang bisa diganti, kata dia.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar