Wagub: kobarkan semangat Rohana Koedoes

id Wagub, nasrul abit, rohana koedoes, perempuan minang

Wagub: kobarkan semangat Rohana Koedoes

Wagub Nasrul Abit melepas gerak jalan pada momentum peringatan HUT Perkumpulan Rohana Koedoes ke-4 di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Minggu. (Ist)

Padang (ANTARA) - Kobarkan terus kegigihan berjuang untuk sebuah kreatifitas dan ketrampilan kaum perempuan Minang untuk ikutserta berpartisipasi dalam mendukung perjuangan kemerdekaan Indonesia dan meningkatkan nilai-nilai harkat dan martabat perempuan Indonesia, kata Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit.

Hal ini disampaikannya disela-sela acara melepas gerak jalan santai dalam rangka HUT Perkumpulan Rohana Koedoes ke-4 di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Minggu.

Ia mengatakan, berolahraga teratur setiap minggu sesuatu yang baik dalam menjaga kebugaran kesehatan tubuh.

"Kita bangga dan senang kaum perempuan Minang berkumpul bersama manfaatkan momen HUT Rohana Koedoes untuk menjaga kesehatan dan silaturrahmi. Kebersamaan dan silaturrahmi sesuatu yang indah, semoga kaum perempuan terus berkarya untuk kemajuan daerah,"ujarnya.

Semangat berkarya dan kegigihan bekerja sosok pahlawan nasional Rohana Koedoes, tentu menjadi inspirasi kaum perempuan Indonesia.

"Rohana Koedoes selain trampil dalam produktifitas kerajian kaum perempuan, juga merupakan wartawati perempuan pertama Indonesia. Beliau inspiratif menyuarakan nilai-nilai kepribadian luhur kaum perempuan Indonesia. Semoga semangat ini terus berkobar di jiwa perempuan Indonesia," Wagub.
Wagub Nasrul Abit ikut gerak jalan pada momentum peringatan HUT Perkumpulan Rohana Koedoes ke-4 di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Minggu. (Ist)