BKPSDM Kota Solok jadwalkan tes SKD CPNS pada 7-8 Februari

id Hendaukhtri

BKPSDM Kota Solok jadwalkan tes SKD CPNS pada 7-8 Februari

Kepala BKPSDM Kota Solok, Hendaukhtri. (Antara sumbar/Tri Asmaini)

Solok, (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Solok, Sumatera Barat menjadwalkan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019 pada 7-8 Februari 2020 di Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang.

"Pelamar yang lolos administrasi akan mengikuti tes SKD dengan sistem CAT," kata Kepala BKPSDM Kota Solok, Hendaukhtri di Solok, Jumat.

Pihaknya telah menjalin kerja sama dengan UPI YPTK Padang untuk menyediakan fasilitas dalam pelaksanaan tes SKD nantinya.

"Seluruh kebutuhan ruangan dan komputer serta jaringan disiapkan oleh pihak UPI YPTK, sementara untuk server difasilitasi oleh pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional Pekanbaru," ujarnya.

Untuk pelaksanaan nantinya, kepanitiaan tetap berasal dari Pemerintahan Daerah Kota Solok, cuma saja untuk pengawasan langsung dari petugas kantor regional XII BKN Pekanbaru.

Pemilihan UPI YPTK sebagai tempat penyelenggaraan tes SKD dilakukan Pemerintah setempat tidak adanya fasilitas yang cukup memadai di Kota Solok, terutama tempat dan prasarana ujian.

"Kalau ingin menyelenggarakan sendiri, minimal kami harus punya 500 unit komputer, kalaupun disewa jika terjadi kerusakan bagaimana menanggulanginya, makanya diputuskan bekerjasama dengan UPI Padang," sebutnya.

Untuk biaya yang harus dikeluarkan Pemkot Solok, Pihak UPI YPTK hanya membebankan sebesar Rp50.000 untuk masing-masing peserta yang mengikuti tes.

Hendaukhtri memperkirakan jumlah peserta yang akan mengikuti tes SKD CPNS 2019 kota Solok lebih kurang 3500 orang. Sementara formasi yang tersedia hanya untuk 68 orang.

Pihaknya meminta seluruh pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya serta senantiasa memperbarui informasi terkait tahapan pelaksanaan seleksi. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar