Ada rendang lokan hingga kue semprong di Expo 2020 Pasaman Barat

id Forum UMKM,berita padang, berita sumbar

Ada rendang lokan hingga kue semprong  di Expo 2020 Pasaman Barat

Forum UMKM Pasaman Barat membuka stand makanan dan kerajinan di halaman kantor bupati setempat dalam rangka memeriahkan HUT Pasaman Barat ke-16.

Simpang Empat,- (ANTARA) - Forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menampilkan dan mempromosikan berbagai produk usaha pada ajang Pasaman Barat Expo 2020 di halaman kantor bupati setempat.

"Forum UMKM Pasaman Barat membuka dua stand yang difasilitasi oleh Pemkab melalui Dinas Koperasi dan UKM," kata Ketua Forum UMKM Pasaman Barat Ade Media Putra di Simpang Empat, Sabtu (4/1).

Menurutnya dua stand tersebut diperuntukkan bagi sahabat UMKM atau anggota Forum UMKM Pasaman Barat yang berdomisili jauh dari Simpang Empat dan bagi UMKM yang tidak bisa ikut serta langsung dalam Pasaman Barat Expo 2020.

"Expo ini berlangsung selama satu minggu sejak Jumat (3/1) kemarin. Bagi yang jauh dan tidak bisa terlibat langsung, pelaku UMKM dapat menitipkan produknya ke stand yang ada," ujarnya.

Ia menyebutkan produk yang disediakan merupakan produk rumahan dari hasil bumi Pasaman Barat.

Sejumlah produk yang ditampilkan adalah kopi talu, rendang lokan langkok, kripik aren, kripik jagung dan stik jagung.

Kemudian ada kembang loyang, kacang, kripik pare, kripik ubi, kripik pisang, emping jagung, pilus jagung, kripik tempek, kripik ikan, kripik sukun dan kue semprong.

Selanjutnya ada kue arai pinang, kue labu, kacang telor, kacang balado, kacang tujin, kerajinan akrilik, kerjinan tas batik, tas rajut dan sulaman banang emas.

"Harga yang ditawarkan berfariasi dan terjangkau tergantung jenis produk yang ada," sebutnya.

Ia mengharapakan kepada pelaku UMKM yang ada agar ikut serta dalam kegiatan tahunan ini karena ini merupakan kesempatan terbaik dalam memperkenalkan atau mempromosikan produk yang dihasilkan.

"Mudah-mudahan produk yang ada dapat semakin dikenal dan dapat meningkatkan penghasilan masyarakat," harapnya.

Harga dari produk makanan yang ada mulai dari Rp 10.000 sampai Rp20.000. Kemudian harga kerajinan mulai dari puluhan sampai ratusan ribu rupiah.

"Mari ramaikan Expo Pasaman Barat 2020 di halaman kantor bupati. Cintai produk lokal," sebutnya.

Sementara itu Bupati Pasaman Barat, Yulianto mengatakan Pasaman Barat Expo diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pasaman Barat ke-16.

"Berbagai macam kegiatan kita adakan dalam rangkaian kegiatan HUT. Selain itu juga membuka berbagai stand dari OPD, BUMN/BUMD sampai produk kerajian yang ada," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar