Bank Nagari sediakan kantor kas di RSUD Padang Panjang

id Bank Nagari,Kantor Kas Bank Nagari,berita Padang Panjang

Bank Nagari sediakan kantor kas di RSUD Padang Panjang

Peresmian kantor kas Bank Nagari Padang Panjang di RSUD setempat, Senin(9/12). (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat atau Bank Nagari Kantor Cabang Padang Panjang menyediakan kantor kas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat untuk meningkatkan pelayanan bagi nasabah.

Kepala Cabang Bank Nagari Padang Panjang Zuhendri di Padang Panjang, Senin, mengatakan sebelumnya kantor kas itu berlokasi di dalam gedung RSUD dan kini sudah memiliki gedung sendiri di samping rumah sakit.

"Kantor kas sudah ada sejak delapan tahun lalu di RSUD. Karena terus berkembang dan nasabah bertambah maka dirasa perlu memiliki gedung sendiri untuk memberikan kenyamanan dan memperluas layanan," katanya.

Dengan adanya gedung sendiri, layanan perbankan tidak hanya dimanfaatkan oleh pasien di rumah sakit namun lebih luas khususnya warga di Kelurahan Padang Panjang Timur.

Di kantor kas itu, masyarakat dapat melakukan pembayaran pajak daerah, surat perintah perjalan dinas dalam jaringan (SPPD online), pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB P2) dan berbagai transaksi keuangan lainnya.

Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul saat peresmian gedung baru tersebut mengatakan kehadiran kantor kas diharapkan membantu meningkatkan pemahaman masyarakat dalam memanfaatkan layanan perbankan untuk kemudahan mengelola keuangan.

"Pertumbuhan nasabah yang mendorong adanya gedung baru menunjukkan bahwa bukan pasien dan keluarganya saja yang berurusan dengan bank namun siapa aja. Kami harap Bank Nagari dan pemerintah bekerja sama lebih baik lagi melayani masyarakat," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar