Festival pesona Minangkabau 2019 dibuka, ribuan warga padati Istano Basa Pagaruyung

id Festival pesona minangkabau,Istano pagaruyung,Agenda pariwisata tanah datar,Event pariwisata tanah datar

Festival pesona Minangkabau 2019 dibuka, ribuan warga padati Istano Basa Pagaruyung

Festival Pesona Minangkabau di Tanah Datar. (ANTARA/Etri Saputra)

Batusangkar (ANTARA) - Ribuan warga Tanah Datar,Sumatera Barat sudah memadati kawasan Istano Basa Pagaruyung menyambut Festival pesona Minangkabau 2019.

Ribuan anak-anak pemegang talempong pacik terbanyak sudah berdiri di sisi kanan dan kiri jalan menuju Istano basa Pagaruyung.

Menurut data dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga daerah setempat peserta pemegang talempong tersebut berjumlah dua ribu orang dengan melibatkan 2000 pelajar di daerah itu.

Selain itu juga terlihat penampilan arakan jamba yang diikuti oleh 75 nagari dari 14 kecamatan di Kabupaten Tanah Datar.

Sebelum arakan jamba tersebut juga tampak Raja Pagaruyung Sultan M Farid Thaib Tuanku memasuki kawasan Istano Pagaruyung.

Diana, salah seorang pengunjung asal Sungai Tarab di Pagaruyung mengaku kedatangannya untuk menyaksikan festival pesona Minangkabau 2019 yang akan menampilkan ragam budaya Minangkabau.

"Tidak tahun ini saja, pada tahun sebelumya saya juga hadir menyaksikan festival ini," katanya.

Sementara Kabid Pariwisata Tanah Datar Efrison, mengatakan event ini direncanakan akan menampilkan ragam budaya spesifik Minangkabau dan Melayu, direncanakan akan dibuka oleh Kementerian Pariwisata RI.

Festival Pesona Minangkabau



Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar