Mau berwisata ke Tanah Datar, buka dulu aplikasi ini

id Efrison,tanah datar,berita tanah datar,berita sumbar,objek wisata di tanah datar

Mau berwisata ke Tanah Datar, buka dulu aplikasi ini

Kabid Pariwisata Tanah Datar, Efrison. (Antara/Etri Saputra)

Batusangkar, (ANTARA) - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat meluncurkan aplikasi"Pesona Tanah Datar" guna memudahkan wisatawan yang akan berkunjung ke daerah itu.

Aplikasiini menyediakan beberapa menu pilihan berupa petawisata alam di Tanah Datar, evenwisata, tempat penginapan, kuliner, souvenir, fasilitas umum, berita, dan galeri.

"Melalui aplikasi itu wisatawan bisa menjelajah Tanah Datar baik wisata alam maupun wisata kuliner hanya dalam genggaman melalui telepon pintar," kata Kabid Pariwisata Tanah Datar,Efrison di Batusangkar, Selasa.

Ia mengatakan aplikasi tersebut merupakan bahagian pemerintah daerah untuk memudahkan wisatawan yang akan berkunjung ke Tanah Datar, serta untukmengenjot kunjungan dan destinasi pariwisata.

Aplikasi Pesona Tanah Datar. (Antara/Parpora Tanah Datar)


Untuk saat ini aplikasi tersebut masih tahap penyempurnaan, dan direncanakan akan diluncurkan pada Minggu (8/12) setelah penutupan Festival Pesona Minangkabau 2019 di Pagaruyung.

"Aplikasi tersebut bisa di download di Play Store Google Play. InsyAllah pada Minggu pas penutupan festival pesona Minangkabau akan kita luncurkan," katanya.

Terkait festival pesona Minangkabau 2019 akan digelar selama lima hari dimulai 4 - 8 Desember dengan beragam rangkaian acara, salah satunya pergelaran budaya Melayu dan budaya spesifik Minangkabau.

Eventahunan Tanah Datar yang memecahkan rekor MURI baru itu sebagai salah satu ciri khas yakni melestarikan budaya melalui pemecahan rekor MURI.

Untuk tahun ini rekor yang dipecahkan adalah memegang atau memainkan talempongb pacik terbanyak dengan melibatkan 2019 orang. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar