Bupati Hendrajoni terima AMPL Award

id AMPL Award,Hendrajoni

Bupati Hendrajoni terima AMPL Award

Bupati Hendrajoni bersama pejabat lainnya yang juga menerima AMPL Award berfoto dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

​​​​​​​Painan  (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni menerima Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Award dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Senin.

"Penghargaan diberikan karena Pesisir Selatan dinilai berhasil berinovasi di bidang pembangunan air minum dan sanitasi," kata Hendrajoni usai menerima penghargaan dihubungi di Painan.

Ia menambahkan Pesisir Selatan merupakan satu kabupaten dari lima kabupaten/kota yang memperoleh AMPL award tahun ini

Hal itu berdasarkan penilaian dari tim juri yang menyimpulkan Pesisir Selaran telah berinovasi dalam pembangunan air minum dan sanitasi, melalui pemanfaatan dana desa.

"Melalui upaya itu, sehingga masyarakat dapat menikmati air minum dan sanitasi yang layak," ungkapnya.

Selain AMPL award, dalam pekan ini Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni juga menerima dua penghargaan lainnya, yakni Dwija Praja Nugraha dari PB PGRI yang diserahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Nadiem Makarim.

Selanjutnya menerima penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara dari Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno karena Hendrajoni dinilai sebagai kepala daerah sebagai pembina ketahanan pangan terbaik.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar