Rekrutmen Panwascam di Dharmasraya terapkan sistem CAT

id Redha Akmal,Bawaslu Dharmasraya,rekrutmen Panwascam,rekrutmen Panwascam dharmasraya,berita sumbar

Rekrutmen Panwascam di Dharmasraya terapkan sistem CAT

Sekretaris Bawaslu Dharmasraya, Redha Akmal. (ANTARA/Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, akan menerapkan sistem computer assisted test (CAT) dalam tes rekrutmen Panwas Kecamatan (Panwascam) yang akan ditugaskan padaPilkada 2020 di daerah itu.

"Waktu seleksi direncanakan dari 13 hingga 17 Desember 2019,” kata Sekretaris Bawaslu Dharmasraya, Redha Akmal di Pulau Punjung, Senin.

Ia mengatakan dalam pelaksanaan tes tertulis sistem CAT Bawaslu Dharmasraya bekerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Pulau Punjung, dimana sarana dan prasarana untuk itu sudah lengkap.

Pendaftaran dan penerimaan berkas persyaratan administrasi calon anggota Panwascam dibuka 27 November hingga 3 Desember 2019. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 12 Desember 2019.

"Bagi yang lolos tahap administrasi, akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes tertulis dan wawancara," katanya.

Sementara syarat utaman manjadi anggota panwascam berpendidikan minimal SLTA atau sederajat, kata dia dengan dibuktikan ijazah terlegalisir dan surat keterangan kesehatan.

Bawaslu Dharmasraya merekrut sebanyak 33 panwascam pada pilkada serentak 2020. Setelah dilantik 33 panwas tersebut akan ditugaskan di 11 kecamatan di daerah itu.

Ia menambahkan Bawaslu Dharmasraya terus melakukan pengawasan terkait pelaksanaan rekrutmen paswascam. Pengawasan dilakukan secara langsung melihat keinginan masyarakat ke lapisanbawah.

Hinggap hari ke lima sudah 93 peserta yang mendaftar. Calon panwascam tersebut didominasi S1 dan S2, lanjut dia. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar