Sepeda motor korsleting, SPBU terbakar lima sepeda motor hangus

id SPBU terbakar,kebakaran SPBU Bangka,kebakaran SPBU

Sepeda motor korsleting, SPBU terbakar lima sepeda motor hangus

Lima sepeda motor hangus terbakar akibat kebakaran yang terjadi di SPBU Kace, Kabupaten Bangka, Senin (25/11/2019). (ANTARA/Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Korsleting pada kendaraan milik pelanggan yang sedang mengisi bahan bakar diduga memicu kebakaran di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) 24331127 Desa Kace, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang menghanguskan lima sepeda motor.

"Kebakaran SPBU ini mengakibatkan lima unit sepeda motor hangus terbakar," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Senin.

"Kebakaran ini hanya lima motor yang hangus terbakar, sementara korban jiwa tidak ada," ia menambahkan.

Ia mengatakan kebakaran di SPBU Kace di Jalan Pangkalpinang-Muntok terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, kemungkinan dipicu oleh korsleting pada satu sepeda motor yang sedang diisi bahan bakar.

"Saat itu ada empat motor yang sedang mengantre untuk melakukan pengisian secara bergantian dan ikut terbakar, karena tidak dapat menghindar dari kobaran api di SPBU tersebut," ujarnya.

Menurut dia, kebakaran di SPBU tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.30 WIB.

"Alhamdulillah, api bisa cepat dipadamkan dan berkat kerja sama dari tim Polsek Mendo Barat, Babinsa Mendo Barat, Damkar Kota Pangkalpinang, Pemdes Kace yang ikut memadamkan kebakaran," katanya.

Ia mengimbau warga memastikan mesin kendaraan mati saat mengisi bahan bakar agar kejadian kebakaran semacam yang terjadi di SPBUKacetidak berulang. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar