18 orang ditangkap terkait bom bunuh diri di Medan

id Bom bunuh diri ,Bom bunuh diri di medan,Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto,bom medan

18 orang ditangkap terkait bom bunuh diri di Medan

Petugas Kepolisian saat melakukan penggeledahan di rumah pelaku bom bunuh diri, Jalan Marelan, Pasar 1 Rel, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Medan, Sumatera Utara, Rabu sore. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Polisi menyatakan hingga Sabtu (16/11) total orang yang ditangkap terkait bom bunuh diri yang terjadi Markas Komando Polres Kota Besar (Polrestabes) Medan berjumlah 18 orang.

"Total semuanya ada 18 orang yang terlibat dalam kasus bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan," kata Kapolda Sumut ‎Irjen Pol Agus Andrianto kepada wartawan.

Ia menyebutkan, tim gabungan Densus 88 dan Polda Sumut akan terus melakukan pengembangan untuk mencari orang-orang yang terlibat dalam kasus bom bunuh diri tersebut.

"Kita akan terus lakukan upaya pengejaran terhadap jaringan kelompok ini dengan harapan bahwa kita bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, ledakan terjadi di Makopolrestabes Medan di Jalan HM Said Medan, Rabu pagi sekitar pukul 08.45 WIB.

Ledakan yang diduga bom bunuh diri itu dilakukan seseorang berinisial RMN (24). Terduga pelaku meledakkan diri di sekitar kantin Polrestabes Medan. Akibatnya, enam orang terluka.