Gerindra Pasaman Barat terima 15 berkas pendaftaran bakal calon bupati

id Partai Gerindra Pasaman Barat,pilkada pasaman barat 2020,pilkada pasaman barat ,pilkada 2020,berita pasaman barat,berita sumbar,sumbar terkini

Gerindra Pasaman Barat terima 15 berkas pendaftaran bakal calon bupati

Partai Gerindra Pasaman Barat menerima berkas pendaftaran salah satu bakal calon bupati, Rusdan Nasution, Kamis (14/11) untuk diseleksi dan diusung maju pada Pilkada 2020.  (Antara Sumbar/Altas Maulana)

Simpang Empat, (ANTARA) - Partai Gerindra Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat menerima 15 berkas pendaftaran bakal calon bupati untuk diseleksi dan diusung pada Pemilu 2020.

"Hari ini kita menerima 15 berkas yang dikembalikan setelah sebelumnya 20 kandidat mengambil formulir," kata Ketua DPC Gerindra Pasaman Barat, Parizal Hafni di Simpang Empat, Kamis.

Ia mengatakan Partai Gerindra menjadi partai favorit yang diperebutkan oleh bakal calon bupati yang ingin bertarung pada Pemilu 2020.

Salah satu bakal calon bupati yang menyerahkan berkasnya adalah, Rusdan Nasution, putra Pasaman Barat asal Kecamagan Sungai Aur dan sejumlah bakal calon lain yang sebelumnya sudah mengembalikan berkas.

"Kami sangat mengapresiasi keriusan saudara Rusdan Nasution bersama keluarga dan unsur masyarakat yang mendukungnya. Kita akan proses sesui mekanisme partai," ujarnya

Menurutnya pihaknya akan menerima pengembalian formulir pendaftaran hingga Jumat (15//11).

Tahapan selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi bakal calon yang mendaftar di Gerindra sebelum mengambil keputusan.

"Kita masih menunggu dan berharap semua calon yang mendaftar bisa memberikan yang terbaik dan sesuai dengan harapan masyarkat dan parpol," sebutnya.

Meski Gerindra menjadi partai pemenang di Pimilihan Legislatif beberapa waktu lalu, namun mereka tetap membuka ruang untuk partai lain jika ingin berkoalisi pada Pemilihan Kepala Daerah 2020.

"Waktu masih ada, kita akan tunggu, numun Gerindra optimis akan mengusung bakal calon bupati, " tegasnya.

Sementara itu Rusdan Nasution sebagai salah satu bakal calon bupati menyatakan keseriusannya kepada Partai Gerindra berharap bisa bersama sama membangun Pasaman Barat dari berbagai aspek.

Pelayanan publik, pendidikan, pemerataan pembangunan, pangan dan beberapa sektor lainnya menjadi fokus dirinya jika diamahkan menjadi bupati di Pasaman Barat.

"Setelah 31 menjadi abdi negara di TNI saya ingin melanjutkan pengabdian di kampung halaman," sebutnya.

Salah seorang masyarakat Alam Rambe mengatakan, sebagai purnawirawan TNI berpangkat klonel, sosok Rusdan dinilai cukup mumpuni sebagai pemimpin masyarakat.

Pengalaman hidup yang diterpa pendidikan agama hingga serjana di IAIN Imam Bonjol Padang, dianggap memiliki pondasi yang kuat.

"Kami mendampingi Rusdan karena beliau memiliki visi dan misi besar untuk membawa perubahan yang lebih baik di Pasaman Barat," ujarnya.

Hal yang sama dikatakan salah seorang tokoh masyarakat, Fadlul Muhsin tentang sosok Rusdan.

Pengalaman sebagai TNI dan pernah menjadi mentor di beberapa daerah di Indonesia dan pusat dinilai bisa mempermudah untuk mencari asupan dana dan pembangunan Pasaman Barat kedepan.

"Kami menilai Rusdan memiliki sejumlah keunggulan dalam pemikiran dan relasi, dan kami bersyukur dia kembali untuk membangun kampung halamannya," ujarnya.

Ia menilai Rusdan memiliki niat besar bersama masyarakat untuk kemajuan. Relasi yang banyak di pusat dianggap mampu menggaet dana untuk pembangunan Pasaman Barat.

Pengalaman memimpin pasukan dan dekat dengan masyarakat juga menjadi modal Rusdan bisa mengerti dan faham denga kondisi rakyat.

"Rusdan itu berasal dari keluarga sederhana di sungai Aur dan berhasil membangkan Pasaman Barat. Kita berharap dia bisa memimpin Pasaman Barat," imbuhnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar