Lomba bintang sain, ratusan pelajar Sijunjung padati gedung pancasila

id Bintang sains, pelajat, siswa, sijunjung, sumatera barat

Lomba bintang sain, ratusan pelajar Sijunjung padati gedung pancasila

Lomba bIntang sains yang melibatkan 800-an pelajar di Sijunjung (Ist)

Muaro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sijunjung bekerja sama dengan Universitas Negeri Padang (UNP) dan salah satu stasiun televisi swasta di Padang, menggelar lomba bintang sains sehingga ratusan pelajar meramaikan Gedung Pancasila Muaro.

Sebanyak 862 orang siswa-siswi terbaik mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) tumpah di Gedung Pancasila Muaro, Kamis.

Kehadiran para pelajar tersebut dalam rangka mengikuti lomba bintang sains yang diselenggarakan Padang TV dan UNP bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan ini merupakan kali kedua yang dilaksanakan di Ranah Lansek Manih, pada kesempatan itu Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin membuka secara resmi.

Dalam sambutannya Bupati Yuswir Arifin memberi apresiasi kepada Padang TV dan Universitas Negeri Padang (UNP).

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena ini merupakan salah satu strategi mewujudkan pembangunan sumber daya manusia yang cerdas dan berkualitas khususnya di Kabupaten Sijunjung," ucapnya.

Selain itu, melalui ajang-ajang kompetisi seperti ini dapat melatih karakter peserta didik menjadi pribadi yang hebat, bekerja keras dan bertanggung jawab, tambah bupati dua periode itu.

Sementara, Pimpinan Redaksi Padang TV Nasrian Bahzein menyebutkan selain di Sijunjung, lomba bintang sains ini juga dilaksanakan di Kota Payakumbuh.

"Alhamdulillah, kemarin lomba bintang sains di Pemko Payakumbuh berjalan dengan lancar, dan diharapkan di Kabupaten Sijunjung begitu juga," harapnya.

Kemudian ia menjelaskan, lomba bintang sains ini merupakan lomba sains berbasis entertaint, sehingga mampu memotret kemampuan dan kualitas peserta didik secara riil berdasarkan zonasi sekolah.

"Untuk sepuluh besar pemenang bintang sains setiap tingkatan sekolah berhak mendapat tiket untuk berlaga memperebutkan trophy Gubernur Sumbar pada tahun 2020 mendatang,” ujarnya.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar