Ada buaya di perairan Pantai Putat

id Pantai Putat,buaya muara,Bangka,bangka terkini

Ada buaya di perairan Pantai Putat

Munculnya buaya di Periaran Pantai Belinyu (babel.antaranews.com/HO)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Kepolisian Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membenarkan kabar mengenai munculnya seekor buaya di Pantai Putat Belinyu.

"Benar, buaya yang muncul sesuai video yang beredar di media sosial berada di pantai Putat," kataKapolres BangkaAKBP Aris Sulistyono, SH, MH melalui Kabag Ops AKP Faisal, SIKdi Sungailiat, Selasa.

Dia mengatakan, untuk mengantisipasi sesuatu hal yang tidak diinginkan, pihaknya akan segera memasang spanduk larangan masyarakat melakukan aktivitas di sekitar peraiaran pantai tersebut.

"Direncanakan besok, Rabu (30/10) kami akan memasang spanduk yang isinya imbauan atau larangan bagi masyarakat mandi di sekitar peraiaran itu dan nelayan yang melakukan aktivitas penangkapan ikan," katanya.

Menurutnya, munculnya buaya ke permukaan air di Pantai Putat baru pertama kali ini terjadi karena diduga terjadinya kerusakan habibat buaya oleh aktivitas sebagian masyarakat.

"Selama saya menjadi Kapolsek Belinyu, beberapa tahun lalu, tidak pernah ada buaya yang mucul ke permukaan air dan baru kali ini terjadi," kata mantan Kapolsek Belinyuitu.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar