Cerdaskan Anak Bangsa Bersama Musik

id musik padang,berita padang,berita sumbar,tongkrongan anak muda

Cerdaskan Anak Bangsa Bersama Musik

Purwa Caraka Music Studio (Antara/Suci Wahyuni)

Padang (ANTARA) - Hadir dengan tujuan mencerdaskan anak bangsa Purwacaraka Music Studio Cabang Padang saat ini telah memiliki 300 murid.

Branch Manager Purwa Caraka Music Studio Padang, Rahayu Susilawati menyebutkan selain sebagai media hiburan, musik juga dijadikan media pengembangan kecerdasan mental dan sosial serta terapi.

"Purwa Caraka Musik Studio ini kan tujuannya untuk mencerdaskan, maka sasaran kami adalah siswa SD, SMP, beberapa juga dari SMA dan kuliah serta pekerja profesional yang ingin serius menekuni musik yang mana nantinya akan ada acara bulanan dan tahunan yang kami gelar untuk menguji sekaligus evaluasi terhadap kemampuan murid-murid kami disini," ujar Ayu

Dalam rangka menguji kemampuan muridnya, Purwa Cakara Music Studio Padang menggelar event bulanan dan tahunan yang bekerjasama dengan Transmart Padang. Hal ini juga bertujuan untuk melatih mental murid agar berani tampil di depan umum.

Adapun kelas musik yang dapat diikuti berupa kelas Vocal, Gitar Bass, Gitar Elektrik, Gitar Klasik, Keyboard, Piano Klasik, Biola, dan Drum dengan jumlah guru sebanyak 16 orang.

Ayu juga menjelaskan sistem belajar mengajar dilaksanakan dengan cara mentoring satu murid dan satu guru selama 30 menit dalam waktu satu kali seminggu.

"Kalau muridnya disiplin belajar dirumah maka hasilnya lebih bagus dan bisa langsung ikut ujian kenaikam kelas, tapi normalnya itu kita satu grade enam bulan, kecuali untuk kelas piano dan vocal yang sampai satu tahun,"ujar Ayu.

Adapun yang menjadi pembeda antara Purwa Caraka Music Studio dengan kelas musik lainnya adalah konser yang digelar setiap tahunnya. Selain itu, menurut Ayu, hanya Purwa Caraka Music Studio yang menggelar acara setiap bulannya untuk menguji sekaligus menampilkan bakat muridnya di depan umum.

Purwa Caraka Music Studio merupakan kelas musik yang terbuka untuk umum bagi yang ingin berlatih musik dan mendalami kemampuannya dalam bermusik. Biaya untuk setiap kelasnya berada dikisaran Rp. 300.000,- hingga Rp. 400.000,-/bulannya

Penulis merupakan mahasiswa magang di portal www.sumbar.antaranews.com

Baca juga: Empat Pemusik Mancanegara Tampil Memukau Pada PIOM Festival 2019

Baca juga: Emma Yohanna: PIOM Festival Bantu Majukan Pariwisata Daerah

Baca juga: Rabab Pasisia menjadi suguhan wajib setiap acara resmi pemerintah
Pewarta :
Editor: Maswandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar