Lovepink ajak warga dukung Bulan Kanker Payudara lewat Padang Pink Walk

id berita padang, berita sumbar, lovepink,benjolan kanker payudara seperti apa,makanan penyebab kanker payudara,benjolan kanker payudara letaknya dimana

Lovepink ajak warga dukung Bulan Kanker Payudara lewat Padang Pink Walk

Co Founder Lovepink, Shanti Persada (Tengah) (Antara/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (ANTARA) - Memperingati bulan kanker payudara organisasi nirlaba Lovepink mengajak warga Padang meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang kanker payudara lewat kegiatan Padang Pink Walk yang akan digelar pada 27 Oktober 2019.

"Padang Pink Walk akan diikuti oleh para penyintas kanker payudara, kerabat dan sahabat dimulai dan berakhir di Puruih Pantai Padang," kata Co Founder LovepinkShanti Persada di Padang, Jumat.

Pada kesempatan itu Lovepink juga mengundang masyarakat untuk mengajak keluarga bergabung merayakan anugerah kehidupan bersama partisipan.

“Padang Pink Walk adalah acara tahunan yang digelar setiap bulan Oktober, saat dunia merayakan perjuangan para warrior dan survivor mengubah stigma kanker payudara, kata dia.

Ia menyampaikan Padang Pink Walk tahun ini semakin spesial karena bersamaan dengan perayaan lima tahun berdirinya organisasi Lovepink.

"Bersama kerabat dan keluarga, kami mengajak masyarakat luas untuk memahami kanker payudara dan Bersama-sama mengedukasi diri untuk menekan jumlah penderita kanker payudara stadium lanjut melalui kesadaran deteksi dini,” kata dia.

Ia menyampaikan kesadaran deteksi dini kanker payudara menjadi fokus perhatian Lovepink sejak organisasi ini berdiri pada 2014 lalu.

"38 dari 100.000 perempuan Indonesia berpotensi terhadap insiden kanker payudara," ujarnya.

Apalagi satu dari delapan wanita Indonesia memiliki risiko terkena kanker payudara yang tergolong dapat diobati apabila terdeteksi saat stadium awal.

"Sudah seharusnya kita meningkatkan pemahaman pentingnya mencegah dan melakukan deteksi dini kanker payudara secara regular untuk menghindari dari pengobatan tahap lanjut yang akan sangat menguras fisik dan mental penderita dan keluarganya," kata dia.

PadangPink Walk akan berlangsung di Panggung Wisata Puruih Pantai Padang pukul 06.00 WIB dan mengambil rute sepanjang Pantai Padang sejauh tiga kilometer .

Setelah berjalan bersama, masyarakat bisa beraktivitas Zumba, berbagai permainan seru, pemilihan kostum pink terbaik, dan kontes foto Instagram paling keren .

Lovepink adalah organisasi nirlaba yang memfokuskan kegiatannya pada kampanye kesadaran pentingnya kesehatan kanker payudara.

Digerakkan oleh kelompok penyintas yang aktif berkampanye untuk menyuarakan pentingnya deteksi dini kanker payudara dan skrining payudara, terutama bagi wanita.

Aktivitas Lovepink digerakkan oleh partisipasi penyintas, keluarga, dokter, dan individu-individu penuh kasih yang menyumbangkan waktu dan pikiran untuk meningkatkan kesadaran payudara melalui berbagai kampanye dan aktivitas.

Lovepink didirikan pada tahun 2012, Shanti Persada dan Madelina Mutia bertemu saat menjalankan pengobatan. Pengalaman saling mendukung dan menguatkan menjadi inspirasi bagi Shanti dan Muti untuk berbagi dengan pasien lainnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar