Puluhan wartawan Solok diberikan bimbingan jurnalistik

id bimtek jurnalistik,ilmu jurnalistik,apa itu jurnalistik,Yurnaldi ,berita solok

Puluhan wartawan Solok diberikan bimbingan jurnalistik

Kepala Bagian Humas Kota Solok, Nurzal Gustim saat memberikan arahan pada Bimbingan teknis peningkatan jurnalistik bagi wartawan 2019. (ANTARA SUMBAR/Tri Asmaini)

Solok, (ANTARA) - Puluhan wartawan yang bertugas di Kota Solok, Sumatera Barat, mengasah kemampuan menulis melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) jurnalistik yang diselenggarakan Bagian Humas setempat agar lebih profesional dalam bekerja.

"Ilmu itu harus ditambah terus, termasuk tentang jurnalistik, agar pembuatan berita dan produk jurnalistik lebih berkualitas," kata salah seorang wartawan yang bekerja di lingkungan Pemkot Solok, Geby Sonata di Solok, Senin.

Menurut dia ilmu, baik itu jurnalistik harus selalu ditingkatkan sesuai dengan kemajuan informasi saat ini sehingga wartawan dapat terus mengembangkan diri dan dapat membuat karya sesuai tuntutan zaman.

"Jika judul berita dan tulisan kita masih kaku, maka pembaca akan bosan dan tidak ingin lagi mengetahui lebih jauh apa yang ditulis itu," ujarnya.

Ia mengapresiasi pemerintah setempat yang bersedia mengadakan bimtek untuk wartawan tersebut yang diselenggarakan secara berkelanjutan dari 2018.

"Kegiatan bimtek jurnalistik ini bisa membuka aspirasi untuk kami berinovasi dalam berkarya dan menulis," ujarnya.

Wartawan senior, Yurnaldi sebagai narasumber mengatakan pemerintah setempat cukup peduli dengan wartawan sehingga mengadakan pelatihan peningkatan wawasan jurnalistik.

"Kita harus terus mengasah dan mengisi kemampuan dalam tulis menulis sehingga karya jurnalistik lebih berkualitas," ujarnya.

Menurutnya, banyak kemajuan dan hal-hal yang unik yang dapat diekspos dari Kota Solok yang dapat ditulis menjadi karya tulis.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Kota Solok, Nurzal Gustim mengatakan bimtek ini bentuk penyegaran dan menyegarkan pengetahuan tentang jurnalistik dan kepenulisan bagi wartawan.

"Bimtek ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan jurnalistik tahun kemarin," ujarnya.

Ia mengatakan bimtek jurnalistik yang diselenggarakan itu sebagai upaya dalam meningkatkan profesionalitas wartawan sebagai mitra pembangunan pemerintah daerah dalam penyebaran informasi.

"Kami berharap setelah bimtek ini, wartawan dapat menulis dan mempublikasikan hal yang bagus, informatif dan akan membangun daerah lebih baik," sebutnya.

Ia berharap melalui bimtek ini, kawan-kawan wartawan bisa lebih luas pengetahuan dan dapat menulis berita sesuai tuntutan zaman.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar