Tingkatkan Kemampuan Menulis, Puluhan Wartawan Padang Panjang Bimtek Jurnalistik

id Bimtek Jurnalistik

Tingkatkan Kemampuan Menulis, Puluhan Wartawan Padang Panjang Bimtek Jurnalistik

Puluhan wartawan yang bertugas di Kota Padang Panjang mengikuti Bimtek Jurnalistik yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informasi setempat, Kamis (14/12). (Antara Sumbar/Zulham BK)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Puluhan wartawan yang bertugas di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat mengasah kemampuan menulis melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) jurnalistik yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informasi setempat agar lebih profesional dalam bekerja.

"Ilmu itu harus ditimbah terus, termasuk tentang jurnalistik, agar dalam pembuatan berita lebih berkualitas," kata salah seorang wartawan yang bekerja di lingkungan Pemkot Padang Panjang, Pulkani di Padang Panjang, Kamis.

Menurut dia ilmu baik itu jurnalistik harus selalu ditingkatkan sesuai dengan kemajuan informasi saat ini.

"Jika cara penyajian berita kita masih kaku, maka pembaca akan bosan dan tidak ingin lagi mengetahui lebih jauh apa yang kita beritakan itu," ujarnya.

Wartawan lainnya Maison menganggap bimtek untuk wartawan tersebut harus diselenggarakan secara berkala.

"Kegiatan bimtek jurnalistik ini bisa membuka aspirasi untuk kita berinovasi dalam berkarya di bidang jurnalistik," sebutnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Padang Panjang Marwilis mengatakan bimtek jurnalistik yang diselenggarakan itu sebagai upaya dalam meningkatkan profesionalitas wartawan sebagai mitra pembangunan pemerintah daerah dalam penyebaran informasi.

"Kerja sama wartawan dengan pemerintah daerah dalam hal penyebarluasan informasi kepada masyarakat sangat dibutuhkan," sebutnya.

Tidak itu saja, kegiatan yang berlangsung satu hari itu juga agar tidak ada miskomunikasi antara pemerintah dan masyatakat.

"Melalui bimtek ini, kita berharap kawan-kawan wartawan bisa lebih profesional dalam penyebaran informasi kepada masyarakat," tuturnya. (*)