Wiranto selesai jalani operasi selama 3 jam

id Wiranto ditusuk,penusukan wiranto,berita penusukan wiranto,RSPAD

Wiranto selesai jalani operasi selama 3 jam

Sekretaris Kabinet Pramono Anung (kiri) bersama Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani (kanan). ANTARA/Bayu Prasetyo

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyebutkan Menko Polhukam selesai menjalani operasi selama 3 jam atas luka akibat insiden penusukan yang menimpanya di Pandeglang, Banten.

"Tadi saya berbicara langsung dengan Dokter Terawan (Kepala RSPAD) yang menangani secara langsung operasi," kata Pramono usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis malam.

Ia bersyukur operasi berjalan lancar dan Wiranto saat ini menjalani pemulihan di ruang ICU (Intensive Care Unit) RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Namun, Pramono enggan menjelaskan secara detail kondisi Wiranto saat ini karena merupakan kewenangan dari tim dokter dan mereka yang lebih paham.

Baca juga: AHY kutuk keras penyerangan terhadap Wiranto

"Kondisinya secara resmi tentunya lebih baik pihak RS yang akan menyampaikan. Namun, yang jelas dari proses 3 jam operasi berjalan dengan baik," katanya.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan Wiranto segera sehat dan menjalankan kembali aktivitasnya seperti biasa.

"Saya tadi melihat langsung beliau setelah selesai operasi di masukkan ke ICU dan penanganannya oleh RS sangat baik sekali," kata Pramono.

Menkopolhukam sekaligus Ketua Umum PP PBSI Wiranto diserang oleh orang tidak dikenal saat melakukan kunjungan kerja di Pandeglang, Banten, Kamis siang.

Baca juga: Gunting, alat untuk menusuk Wiranto

Akibat penyerangan tersebut, Wiranto dikabarkan terkena dua tusukan di perut dan sempat dirawat di RSUD Berkah, Pandeglang, kemudian dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Baca juga: Penusuk Wiranto diduga terpapar paham radikal