Partai NasDem tunjuk Rachmat Gobel jadi Wakil Ketua DPR

id DPR RI,nasdem,racmat gobel,berita DPRD,DPR terkini,berita parlemen RI

Partai NasDem tunjuk Rachmat Gobel jadi Wakil Ketua DPR

Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate . (Antara Foto/Syaiful Hakim)

Jakarta, (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Jhonny G Plate mengatakan partainya telah menunjuk Rachmat Gobel sebagai Wakil Ketua DPR RI dan Lestari Mukdijat sebagai Pimpinan MPR RI periode 2019-2024.

"NasDem sudah menunjuk Rachmat Gobel sebagai Wakil Ketua DPR RI dan Lestari Mukdijat sebagai Pimpinan MPR RI," kata Jhonny di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Dia mengatakan Surat Keputusan (SK) DPP Partai NasDem akan ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen partai, serta akan disampaikan secara formil melalui Fraksi Partai NasDem di DPR RI dan MPR RI.

Menurut dia, NasDem memiliki kedua kadernya tersebut di Pimpinan DPR dan MPR RI karena kedua institusi tersebut membutuhkan "rebranding" disebabkan membutuhkan tokoh-tokoh yang memiliki kompetensi, berintegritas dan memiliki jaringan yang baik.

"Tokoh yang punya jaringan persahabatan yang luas untuk DPR RI kami melihat jaringan pak Rahmat Gobel cocok untuk itu," ujarnya.

Jhonny mengatakan, untuk di Pimpinan MPR RI, selain membutuhkan tokoh yang memiliki kompetensi, integritas dan berpengalaman, namun harus menjadi garda terdepan dari konsesus dasar kebangsaan kita yang mampu menjalin komunikasi yang baik.

Hal itu menurut dia dalam rangka untuk menjadikan MPR menjadi lembaga permusyawaratan bukan lembaga "voting" apalagi MPR akan memainkan peran yang cukup strategis di waktu mendatang. (*)