Dekan : Turnamen AgBC munculkan bibit atlet bridge Sumbar

id Bridge,Sumbar,olahraga,padang,berita terkini

Dekan : Turnamen AgBC munculkan bibit atlet bridge Sumbar

Dekan Fakultas Pertanian Munzir Busniah (pegang piala dari kiri) memberikan piala kepada tim Sijunjung yang menyabet juara umum Open Turnamen Bridge AgBC Cup IV di Kota Padang (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Dekan Fakultas Pertanian Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat Munzir Busniah mengatakan Open Turnamen Bridge (OTB) Agriculture Bridge Club (AgBC) yang diinisiasi oleh salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Pertanian mampu memunculkan bibit atlet bridge masa depan Sumbar.

“Kita akan terus dukung pelaksanaan kegiatan ini setiap tahunnya sehingga lahir bibit atlet berpotensi yang dapat diorbitkan menjadi atlet nasional,” katanya di Padang, Minggu.

Ia mengatakan di kampus sendiri, pihaknya memberikan fasilitas kepada mahasiswa yang tergabung dalam UKMF AgBC ini. Mereka diberikan sebuah tempat untuk latihan di sela-sela kegiatan kuliah dan praktik.

“Olahraga ini di kampus kita sangat populer dan tentu kita dorong mereka terus berprestasi,” kata dia.

Ia berharap turnamen ini dapat berjalan dengan lebih baik lagi, misalnya pada tahun ini diikuti 30 tim bridge dari seluruh Indonesia dan tahun depan dapat diikuti lebih banyak lagi

“Kita berharap dari kompetisi ini muncul atlet yang tidak hanya mengharumkan nama daerah tapi juga tingkat nasional,” katanya.

Ketua UKMF AgBC Unand Wina Wahyuni mengatakan berharap ke depan ajang seperti ini akan selalu menjadi agenda rutin disamping kejurda dan liga karena dari kompetisi banyak pengalaman berharga yang dapat diperoleh

Menurut dia olahraga bridge secara tidak langsungmengajarkan dan membantu mengasah logika, ketenangan dan bekerjasama dalam tim.

“Semoga peminat olahraga ini akan terus bertambah," katanya

Sementara itu Ketua Gebungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Sumatera Barat Rinold Thamrin pihaknya sangat mengapresiasi ajang ini karena selain mempererat silaturrahmi para atlet dapat saling bertukar strategi untuk mengembangkan kemampuan dalam bridge.

Turnamen ini diikuti puluhan atlet usia 16 tahun yang dipastikan ikut ambil bagian dan siap berbagi pengetahun dan kemampuan dan Ini salah satu misi Gabsi Sumbar yaitu meningkatkan pengalaman dan kemampuan bertanding para atlet bridge sehingga kapanpun dibutuhkan untuk berprestasi untuk Sumbar.

"Atlet kita telah siap tempur dan kegiatan ini akan kita selaraskan dengan agenda Gabsi Sumbar dan somoga bisa masuk dalam agenda Gabsi Pusat," katanya.