Hindari tabrakan, truk pengangkut 43 peziarah justru terguling

id truk pengangkut, 43 peziarah, terguling di kudus

Hindari tabrakan, truk pengangkut 43 peziarah justru terguling

Anggota Satlantas Polres Kudus tengah melakukan evakuasi truk yang terguling di Jalan Colo-Gembong kilometer 4, Desa Tergo, Kecamatan Dawe, Kudus, Jumat (27/9). (Foto : Dok.)

Kudus (ANTARA) - Sebuah truk yang mengangkut peziarah mengalami kecelakaan saat berupaya menghindari tabrakan dengan kendaraan lain saat melewati jalan menurun di Jalan Colo-Gembong, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, sehingga mengakibatkan truk yang mengangkut puluhan penumpang tersebut terguling, Jumat.

Menurut Kapolres Kudus AKBP Saptono melalui Kanit Laka Polres Kudus Ipda Noor Alif di Kudus, kecelakaan yang dialami truk bernopol K-1381-YH tersebut, terjadi Jumat (27/9) pukul 14.00 WIB.

Adapun kronologi kejadiannya, berawal ketika truk bernopol K-1381-YH yang mengangkut peziarah yang merupakan siswa MTs dan Madrasah Aliyah dari Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Pati itu dalam perjalanan pulang dari Makam Sunan Muria menuju Pati.

Truk yang berjalan dari Makam Sunan Muria menuju Pati dengan kecepatan sedang karena jalannya menurun.

"Ketika sampai di tempat kejadian perkara, di Jalan Colo-Gembong kilometer 4, Desa Tergo, Kecamatan Dawe, Kudus, berserempetan dengan kendaraan bermotor tak dikenal yang berjalan dari selatan ke utara atau dari bawah menuju atas dengan kecepatan tinggi," ujarnya.

Usai serempetan, lanjut dia, truk mengalami oleng dan terguling ke kanan, kemudian tergeletak di bahu jalan raya sehingga beberapa penumpang terlepas dari baknya.

Akibat kejadian tersebut, terdapat empat penumpang yang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus, sementara 20 orang yang mengalami luka ringan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Soewondo Pati.

Sementara 19 penumpang lainnya yang tidak mengalami luka, diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing di Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati.

Pengemudi dan kernet truk sementara masih dimintai keterangannya di Unit Laka Polres Kudus.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar