PNP gelar kompetisi berbahasa Inggris bertema lingkungan

id berita terkini, berita padang, berita sumbar, politeknik negeri padang, kompetisi bahasa inggris,pmdk politeknik negeri padang,jurusan politkenik nege

PNP gelar kompetisi berbahasa Inggris bertema lingkungan

Penyerahan tanaman kepada Kabid komunikasi dan kelembagaan lingkungan Dinas Lingkungan Hidup, Yenni Lusia ( kiri) oleh Ketua jurusan Bahasa Inggris, Martini (kanan) (ANTARA/Mutiara Ramadhani)

Padang, (ANTARA) - Jurusan Bahasa Inggris Politeknik Negeri Padang (PNP) menggelar kompetisi berbahasa Inggris yaitu "Politeknik English Challenge" (PEC) yang ke enam dengan tema “tribute to mother earth” untuk tingkat SMA/SLTA se-Sumatera Barat pada 21-22 September 2019.

Ketua pelaksana acara PEC, Sofyan Vidi di Padang, Sabtu mengatakan perlombaan ini mengangkat tema "Tribute to mother earth" yang merupakan bentuk kontribusi dalam menjaga lingkungan supaya bumi tetap terjaga.

Kompetisi terdiri atas enam lomba yaitu lomba poster, penerjemahan, debat, berbicara, dan bertutur.

Jumlah peserta lomba sudah berjumlah sekitar 240 orang dan akan terus bertambah karena banyak peserta yang mendaftar langsung di lokasi.

Total hadiah yang diperebutkan dalam perlombaan sebesar Rp 10 juta, selain itu pemenang mendapat sertifikat, dan piala.

Menurut Sofyan saat ini sedang marak kabut asap jadi pihaknya ikut berkontribusi mengajak generasi muda dalam menjaga lingkungan dengan mengangkat tema tersebut.

Sehubungan dengan tema yang berkaitan dengan lingkungan tersebut, PNP turut mengundang Dinas Lingkungan Hidup kota Padang untuk menyuarakan aksi menjaga lingkungan kepada peserta lomba.

Kabid komunikasi dan kelembagaan lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup kota Padang Yenni Lusia mengapresiasi kegiatan PEC yang mengangkat tema lingkungan hidup.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang mengangkat tentang lingkungan, semoga kegiatan seperti ini bisa diadakan setiap tahun,” tuturnya.

Selain itu ia juga menyerukan kepada semua yang hadir pada acara pembukaan untuk sama-sama mengurangi pemakaian sampah plastik dan menyarankan agar membawa air menggunakan botol minum dari rumah.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar