Puluhan ASN di Sijunjung dapat pelatihan kewirausahaan, memasuki masa pensiun

id PNS, pensiun, pelatihan jelang pensiun, sumatera barat, sijunjung, infopadang

Puluhan ASN di Sijunjung dapat pelatihan kewirausahaan, memasuki masa pensiun

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin membuka acara sosialisasi tentang domain dan broser (Ist)

Muaro (ANTARA) - Puluhan aparatur sipil negara (ASN) yang akan memasuki masa pensiun dalam waktu dekat, tidak sedikit dari mereka yang ingin melakukan aktivitas untuk mengisi hari tuanya, maka dipandang penting diberi pembekalan kewirausahaan.

Hal ini yang melatar belakangi Pemerintah Kabupaten Sijunjung untuk membekali para ASN yang akan memasuki masa pensiun tersebut dengan keterampilan wirausaha.

Kegiatan itu dilaksanakan di Balairung Kantor Bupati setempat, Rabu, dibuka Bupati Sijunjung Yuswir Arifin.

Bupati mengungkapkan, pihaknya melakukan pelatihan kepada para ASN itu untuk membantu mewujudkan niat para ASN yang ingin membuka usaha usai purna tugas sebagai ASN.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kepada bapak dan ibu yang sebentar lagi akan pensiun. Supaya di hari pensiun nantinya ada kegiatan yang dilakukan," ujarnya.

Melalui pelatihan ini, Bupati juga berpesan kepada mereka, untuk selalu menciptakan hal-hal yang bermanfaat meskipun tidak lagi berada di pemerintahan.

"Ini merupakan bekal bagi kita, untuk dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat tidak hanya bagi kita saja, kalau bisa juga untuk masyarakat," imbuhnya.

Ia menambahkan, pelatihan difokuskan bagaimana melakukan manajemen terhadap usaha yang dilakukan.

"Penting bagi PNS yang memasuki masa pensiun untuk dapat melakukan manajemen di dalam bidang kewirausahaan," ujarnya.