Jacksen Tiago: Kemenangan Persipura bukti kualitas para pemain

id persipura,persela,jacksen f tiago,liga 1

Jacksen Tiago: Kemenangan Persipura bukti kualitas para pemain

Sejumlah pesepak bola Persipura melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (15/9/2019). (Foto Umarul Faruq)

Sidoarjo, (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago menilai kemenangan 2-0 timnya atas Persela Lamongan membuktikan kualitas pemainnya di lapangan.

"Saya apresiasi para pemain di lapangan. Hasil ini adalah bukti berkualitasnya pemain Persipura," kata dia usai pertandingan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu.

Pada pekan ke-18 musim ini tersebut, kedua gol tuan rumah Persipura yang bertanding tanpa penonton itu dicetak oleh penyerang eks-Timnas, Titus Bonai, pada menit ke-40 dan 78.

Jacksen mengakui permainan timnya masih jauh dari istimewa karena mendapat tekanan beberapa kali, bahkan pada babak pertama penjaga gawang Dede Sulaiman dipaksa menghadapi dua ancaman nyaris berbuah gol.

Sepakan keras Delfin Rumbino mengenai mistar, begitu juga dengan sontekan Rafael Oliveira yang juga membentur tiang gawang.

Meski menang, pelatih yang akrab disapa Big Man ini menyebut permainan anak asuhnya masih jauh dari harapan.

"Saya puas meskipun banyak kehilangan kontrol permainan. Kadang harus bersyukur hasil akhir, meski prosesnya tak sesuai harapan," kata eks-Pelatih Barito Putera itu.

Titus Bonai juga bersyukur atas kemenangan timnya dan untuk kedua gol yang dicetaknya ke gawang Persela.

"Kendati tidak main di Jayapura, kami harus tetap semangat dan tampil maksimal demi mempersembahkan kemenangan kepada pendukung Persipura beserta masyarakat Papua," kata Tibo, sapaan akrabnya.

Hasil ini membawa Persipura menempati posisi tujuh dalam klasemen sementara dengan 26 poin hasil tujuh kali menang, lima kali seri dan empat kali kalah. (*)