Jalan Sehat dan Pasar Murah semarakan Rangkaian Kegiatan BUMN Hadir Untuk negeri

id BUMN hadir untuk negeri

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sebelum melepas jalan sehat BUMN untuk negeri di Padang, Minggu (18/8) (Antara Sumbar/istimewa)

Padang, (ANTARA) - Menyemarakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di Sumatera Barat serta memeriahkan HUT ke-74 RI, sebanyak 2.500 masyarakat Padang dari empat kecamatan melaksanakan Jalan Sehat bersama yang dilaksanakan pada hari Minggu, di halaman Stasiun Kereta Api Simpang Haru Padang.

Gubernur SumbarIrwan Prayitno dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari partisipasi beberapa BUMN yang berada di Sumatera Barat. Salahsatunya KAI selaku penanggung jawab utama, PT Semen Padang dan PT Perusahaan Pengelola Aset selaku pendamping.

Irwan mengucapkan terima kasih kepada BUMN yang telah membuktikan secara nyata untuk peduli terhadap masyarakat sekitar.

“Diantaranya melaksanakan pertukaran 23 siswa terbaik dari masing-masing kabupaten/kota se-Sumatera Barat dengan Kalimantan Selatan lewat program Siswa Mengenal Nusantara ,” kata Irwan.

Sementara itu, Vice President CSRPT KAI Agus Supriyonomengatakan BUMN berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI.

"Kita gelar Pasar Murah, Bedah Rumah, dan kegiatan sosial lainnya untuk menyambut kemerdekaan bersama masyarakat," ujarnya.

Ribuan masyarakat terlihat antusias mengikuti acara yang diawali dengan Jalan Sehat, yang dilepas secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, didampingi Kabid Monitoring & Evaluasi TJSL Kementrian BUMNSandra Firmania, Kepala Divre IIFredi Firmansyah, serta Vice President CSR KAI Agus Supriyono.

Selain jalan sehat, rangkaian kegiatan lainnya pasar murah sebanyak 2.000 paket, dimana masyarakat membeli paket senilai Rp100.000 dengan harga Rp 10.000 Kemudian para peserta juga mengikuti berbagai lomba, seperti pacu karung, makan kerupuk, dan lomba lari dengan bakiak.

Para peserta jalan sehat tersebut melalui rute sejauh lebih kurang 2,5 kilometer Selain itu, peserta juga dihibur oleh penampilan band Happy Soda, serta artis minang Kintani, sambil menikmati berbagai kuliner gratis, pengecekan kesehatan, pameran UMKM, dan menanti hadiah doorprize menarik.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Sumatera BaratHeri Novriadi, Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, Direktur Keuangan PT Semen PadangTubagus Muhammad Dharury, Direktur Utama PT Perusahaan Pengelolaan Aset Iman Rachman.
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar