Ini cara Pemkab Sijunjung gali potensi siswa di bidang seni

id Lomba,Siswa,Sijunjung

Ini cara Pemkab Sijunjung gali potensi siswa di bidang seni

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung gelar lomba group vocal guna mencari bakat siswa di bidang seni. (Ist)

Muaro (ANTARA) - Dengan mengadakan lomba vocal group lagu perjuangan antar SMP/MTS se-Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, merupakan salah satu upaya pemerintah daerah menggali potensi siswa di bidang seni.

Kegiatan dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebuayaan Kabupaten Sijunjung, Ramler, Rabu (14/8), yang dilaksanakan selama dua hari, 14-15 Agustus 2019 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebuayaan Kabupaten Sijunjung

"Kegiatan ini merupakan wujud untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan Revolusi dan Nasional yang telah mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan potensi, minat dan bakat peserta didik di bidang seni, sehingga dapat melahirkan generasi yang unggul untuk menuju Indonesia emas tahun 2045, harapnya.

Kasi Pembinaan, Diplomasi dan Promosi Kesenian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jalnibusmenjelaskan selain menggali potensi siswa di bidang seni, kegiatan ini juga bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke-74 di Kabuapaten Sijunjung untuk mewujudkan SDM yang unggul demi terwujudnya generasi Emas di Tahun 2045.

"Kegiatan diikuti sebanyak 360 orang yang terdiri dari 31 Sekolah tingkat SMP/MTS se Kabupaten Sijunjung. Adapun hadiah yang akan diberikan, berupa piala ditambah piagam dan uang pembinaan masing - masing, juara pertama, 2 juta rupiah, juara kedua, 1,5 juta rupiah dan juara ketiga, 1 juta rupiah," jelasnya.

Sedangkan untuk Harapan I sampai III diberikan piagam dan tabanas masing masingnya, harapan I, Rp. 900.000,- , harapan II, Rp. 600.000,- dan Harapan III, Rp. 500.000,-" terangnya.
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung gelar lomba group vocal guna mencari bakat siswa di bidang seni. (Ist)