45 anggota DPRD Pesisir Selatan dilantik

id DPRD Pesisir Selatan,pengambilan sumpah DPRD

Ketua DPRD Pesisir Selatan, Dedi Rahmanto (lama) menyerahkan palu sidang ke ketua DPRD sementara, Ermizen. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Painan (ANTARA) - Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, masa jabatan 2019-2024 diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Painan Fauzi Isra di Gedung Painan Convention Center (PCC), Rabu.

Pelantikan dihadiri oleh Forkopimda, pimpinan partai politik, KPU, Bawaslu, organisasi kemasyarakatan, keluarga anggota DPRD, dan para simpatisan

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat, yang dibacakan oleh Sekwan DPRD setempat, Jarizal dan dilanjutkan dengan pengucapan sumpah dan janji oleh seluruh anggota DPRD.

Selanjutnya dilakukan pemasangan pin secara simbolis diwakili oleh Irjal dari Partai Keadilan Sejahtera dan Fetmadarni dari PDIP.

Setelah itu ketua DPRD Pesisir Selatan yang lama Dedi Rahmanto Putra menyerahkan palu kepada ketua DPRD sementara Ermizen.

Dalam sambutannya Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengajak jajaran anggota DPRD untuk melangkah bersama, bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih pada anggota DPRD yang lama, dan kepada anggota DPRD yang baru selamat bekerja untuk rakyat Pesisir Selatan", ujarnya

Sementara itu ketua DPRD periode yang lama, Dedi Rahmanto Putra mengatakan pihaknya telah bekerja seoptimal mungkin demi kepentingan masyarakat.

"Kami telah melaksanakan agenda DPRD, baik dengan pemerintah dan masyarakat untuk menampung berbagai aspirasi," imbuhnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar