Motor sempat selip, ibu dan anak tewas tergilas Hino

id Kecelakaan lalu lintas,Polres Solok

Motor sempat selip, ibu dan anak tewas tergilas Hino

Petugas kepolisian saat melakukan Olah TKP di Simpang Jawi-jawi, Kabupaten Solok. (Antara Sumbar/Istimewa)

Arosuka (ANTARA) - Seorang pengendara motor Devi Aini (37) dan anaknya Aisyah (1,5) meninggal dunia dalam kecelakaan dengan truk Hino di Jalan lintas Solok-Padang, Km 25, Simpang Jawi-jawi, Nagari Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, setelah berusaha menyalip truk itu.

Kasatlantas Polres Solok Arosuka, Iptu Bayful Yendri di Arosuka, Jumat malam, mengatakan kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 17.45 Wib itu karena motor yang dikendarai DeviAini yang berboncengan dengan kedua anaknya selip saat berusaha menyalip truk Hino yang dikemudikan Sutrisno (33).

Karena kehilangan kendali, motor dengan nomor polisi BA 5810 BB itu jatuh dan tergilas truk bernomor polisi BE 8388 PF tersebut.

"Kecelakaan tidak bisa dihindari, apalagi kondisi cuaca dalam keadaan hujan sehingga jalan licin," ujarnya.

Devi dan anaknya Aisyah meninggal dunia, sedangkan seorang anaknya lagi Afif Nourhuda (8) dan pengendara truk mengalami luka- luka.

Korban dibawa ke RSUD Kayuaro Solok untuk diberi perawatan dan kendaraan yang terlibat telah diamankan SatLantas Polres Solok Arosuka.

Bayful mengimbau kepada orangtua yang membawa anak agar lebih berhati-hati dan tidak tergesa-gesa membawa kendaraan bermotor apalagi jika kondisi cuaca sedang hujan.

"Keselamatan dan keamanan dalam berkendara harus didahulukan. Kalau hujan selain memakai mantel pengendara harus hati-hati, apalagi jika jalan licin," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar