Nasri segera gabung Kompany ke Anderlecht setelah tandatangani kontrak

id samir nasri,anderlecht

Nasri segera gabung Kompany ke Anderlecht setelah tandatangani kontrak

Gelandang West Ham United, Samir Nasri, saat beraksi melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Olimpiade, London, Inggris, Sabtu (12/1/2019). (ANTARA/REUTERS/David Klein) (ANTARA/REUTERS/David Klein/)

Jakarta, (ANTARA) - Gelandang timnas Prancis Samir Nasri akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Manchester City Vincent Kompany setelah menandatangani kontrak dengan Anderlecht, demikian pengumuman klub Belgia tersebut, Jumat.

Pesepak bola berusia 32 tahun, yang menjadi free agent setelah kontraknya dengan West Ham berakhir pekan lalu, telah menandatangani kontrak satu tahun dengan opsi musim kedua.

"Saya menerima beragam tawaran bagus namun akhirnya dengan keyakinan besar, saya telah memilih Anderlecht," kata Nasri dalam pernyataan pada laman klub seperti dikutip AFP.

"Saya sungguh ingin membantu Vincent dan klub mewujudkan rencana-rencana mereka."

Nasri, yang bermain 41 kali bagi Prancis antara 2007 hingga 2013, adalah nama besar pertama yang dikontrak untuk Kompany yang mengakhiri 10 tahun keberadaannya di Manchester City pada akhir musim lalu untuk mengambil langkah pertamanya ke dalam manajemen.

Ia menghabiskan enam musim bersama Kompany di City, memenangi dua gelar Liga Premier dan League Cup.

Nasri juga bermain bagi Marseille, Arsenal, Sevilla dan Antalyaspor namun hanya menggarap enam pertandingan bagi West Ham musim lalu saat ia berjuang setelah diskors 18 bulan karena doping. (*)