Diskominfo Padang Panjang latih PPID pembantu operasikan website

id Marwilis,padang panjang,sumbar

Diskominfo Padang Panjang latih PPID pembantu operasikan website

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Padang Panjang, Marwilis. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Padang Panjang, Sumatera Barat memberikan pelatihan pengoperasian web bagi pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) pembantu daerah setempat.

Kepala Diskominfo Padang Panjang Marwilis di Padang Panjang, Kamis, mengatakan pelatihan pengoperasian web diberikan untuk mengoptimalkan pelayanan publik dalam bentuk penyebarluasan informasi yang baik dan benar.

Ia menerangkan PPID menjadi pilar utama yang membantu menciptakan transparansi dan keterbukaan informasi kepada publik seperti yang terdapat dalam Undang-undang Nomor 4 Tahun 2018.

PPID juga bertanggungjawab dalam bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan dan pelayanan informasi yang dimiliki badan publik.

Karena itu PPID diharuskan memiliki kemampuan dalam menyajikan informasi secara jelas dan benar serta memiliki pengetahuan dalam memanfaatkan teknologi yang membantu memudahkan penyebarluasan informasi dari pemerintah daerah kepada masyarakat.

Pelatihan pengoperasi web bagi PPID dilakukan selama dua hari yaitu mulai Kamis(27/6) hingga Jumat(28/9) di aula Diskominfo Padang Panjang.

"Tenaga yang terampil mengelola informasi dan paham penggunaan teknologi menjadi syarat menciptakan transparansi informasi publik, kami harap pelatihan ini bisa mendukung tercapainya tujuan tersebut," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar