153 siswa SLB ikuti 02SN-FL2SN wilayah VI Sumbar

id O2SN,FLS2N

153 siswa SLB ikuti 02SN-FL2SN wilayah VI Sumbar

Peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk wilayah VI Sumatera Barat di SLB Negeri Lubukbasung, Jumat (21/6). (ANTARA SUMBAR/ Yusrizal)

​​​​​​​Lubukbasung (ANTARA) - Sebanyak 153 siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kabupaten Agam dan Pasaman Barat, mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk wilayah VI Sumatera Barat di SLB Negeri Lubukbasung, Jumat.

Ketua Pelaksana, Siti Nurani di Lubukbasung, Jumat, mengatakan 153 siswa ini akan mengikuti O2SN sebanyak 72 orang dan FLS2N 81 orang.

"Mereka ini berasal dari SLB di Agam delapan sekolah dan SLB Pasaman Barat tiga sekokah," katanya.

Ia mengatakan, cabang olahraga yang dipertandingkan saat O2SN seperti atletik, balap kursi roda, bocce, bulutangkis dan catur.

Sedangkan lomba yang dipertandingkan saat FLS2N berupa melukis, menyanyi, menari, pantomin, disain grafis dan MTQ.

Bagi juara satu untuk wilayah VI Sumbar ini, mereka akan mengikuti lomba tingkat Sumbar yang akan digelar pada Juli 2019.

Setelah itu, mereka mewakili Sumbar untuk tingkat nasional apabila keluar sebagai juara pertama nantinya.

"Kegiatan ini untuk seleksi siswa yang bakan mewakili Agam tingkat Sumbar," tambahnya.

Pihaknya berharap siswa SLB Agam bisa mewakili Sumbar tingkat nasional nantinya sehingga bisa mengharumkan nama Agam tingkat nasional.

"Pada O2SN dan FLS2N tingkat nasional sebelumnya, ada siswa Agam mewakili Sumbar dan mereka meraih juara tiga," katanya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Agam, Zarfinus Makmur berharap guru melakukan pembinaan kepada siswa sehingga target yang akan diharapkan tercapai nantinya.

"Tanpa pembinaan maka prestasi ini tidak akan tercapai," katanya. (*)