Wisatawan isi waktu libur di taman-taman Bukittinggi

id Wisata

Wisata di Bukittinggi (ANTARA SUMBAR/Ira Febrianti)

Bukittinggi (ANTARA) - Wisatawan dari berbagai daerah memadati taman-taman di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat mengisi waktu libur Lebaran 1440 Hijriah.

Pantauan di Taman Monumen Bung Hatta, taman Tugu Pahlawan Tak dikenal dan taman Jam Gadang tampak padat oleh pengunjung meski cuaca pada Jumat(7/6) siang mendung.

Salah seorang warga Sumbar yang merantau di Pekanbaru Yusni (41) di Bukittinggi, Jumat, mengatakan berwisata ke taman di daerah itu membawa keluarga mengisi waktu libur.

Menurutnya masa libur setelah hari pertama dan ke dua Lebaran cocok diisi dengan berkunjung ke objek wisata di kampung halamannya tersebut.

"Sambil menikmati kuliner yang sudah lama tidak dicicipi," ujarnya.

Wisatawan lainnya dari Jakarta Ario (31) mengatakan Bukittinggi menjadi tujuan liburannya kali ini untuk menikmati kuliner dan wisata daerah tersebut.

Ia mengatakan sudah pernah ke Bukittinggi beberapa tahun lalu dan kali ini berkunjung kembali untuk bisa menikmati langsung pembenahan yang telah dilakukan pemerintah setempat di objek wisata-objek wisata daerah itu.

Di taman-taman tersebut tampak pengunjung ramai berswafoto dengan latar Jam Gadang, patung Bung Hatta dan objek lainnya yang ada di lokasi tersebut.

Sementara di jalan utama yang mengarah ke pusat kota Bukittinggi kondisi lalu lintas juga padat oleh kendaraan namun arus lalu lintas tetap bergerak meski dengan perlahan.

Beberapa jalan yang menuju pusat kota yang terpantau padat yaitu Jalan Sutan Syahrir, Jalan Sudirman, Jalan Laras Datuk Bandaro dan Jalan Istana.

Di titik-titik persimpangan personel kepolisian dan Dinas Perhubungan setempat sudah berjaga untuk mengatur arus lalu lintas dan memberi arahan pada pengendara mengenai rekayasa lalu lintas yang diterapkan.***
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar