Tiga pos PAM, bengkel dan res area siap manjakan pemudik di Pasaman

id Mudik

Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin, S.Ag saat menyematkan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat Singgalang 2019. (Ist)

Lubuksikaping (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Pasaman siap memanjakan para pemudik yang akan melintasi jalanan di daerah itu pada musim lebaran tahun 2019 ini.

Sebagai buktinya, selain mendirikan dua Posko Pengamanan, satu Pos Pelayanan, kepolisian setempat juga menyediakan bengkel bagi pemudik yang mengalami kerusakan kenderaan dan juga resarea.

Kapolres PasamanAKBP Hasanuddin mengatakan, untuk mengamankan arus mudik dan balik lebaran, pihaknya mendirikan dua Pos Pam di wilayah Rimbo Panti dan Equator Bonjol. Serta satu Pos Pelayanan di Lubuksikaping.

"Tiap Pos akan dijaga oleh petugas gabungan TNI/Polri, Satpol PP dan Damkar, Dishub serta petugas medis," kata AKBP Hasanuddin di Panti, Kamis.

Pihaknya, kata dia, juga menyediakan empat bengkel yang tersebar disejumlah titik di wilayah itu. Dikatakan, bengkel-bengkel tersebut siap melayani para pemudik yang mengalami kerusakan kenderaan ditengah perjalanan di wilayah Pasaman.

"Bengkel ini bersifat On Call, siap melayani 24 jam," ujarnya.

Untuk menghindari kecelakaan dalam berlalu lintas karena dipicu kelelahan setelah melewati perjalanan panjang, Polres Pasaman juga menyiapkan rest area disejumlah titik, seperti disejumlah area SPBU, Posko Pengamanan dan lokasi lainnya yang sudah disediakan.

"Ada, sudah kita persiapkan. Selain di lokasi tadi, rest area bagi pemudik juga tersedia di tiap Mapolsek dan Makoramil," ujarnya.

Dikatakan, untuk mengamankan arus mudik dan libur lebaran Polres Pasaman menerjunkan sebanyak 187 personel gabungan, terdiri atas Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan Damkar dan petugas medis.

"Seluruh personel gabungan ini disiagakan di tiap pos pengamanan yang sudah disediakan di tiga lokasi itu," katanya.

Pantauan ANTARA pada H-6 jelang lebaran, arus mudik di jalan nasional ruas Pasaman mulai terpantau ramai lancar. Kenderaan dengan pelat B, F dan D dari Jakarta, Bogor dan Bandung paling mendominasi.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar