Wabup Pesisir Selatan minta orang tua kenalkan anak dengan masjid sejak dini

id safari ramadhan,pesisir selatan,sumbar

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar ketika memberi sambutan di Masjid Nurul Bahri Muaro, Nagari IV Koto Hilie. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (ANTARA) - Wakil Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar mengajak orang tua mengenalkan anak-anaknya lingkungan mesjid sejak dini sehingga kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di tempat suci itu melekat ke sanubarinya.

"Jika sejak dini kegiatan keagamaan sudah dikenalkan ke anak-anak maka secara tidak langsung nilai-nilai mulia yang ada selama kegiatan itu dilangsungkan akan melekat pada dirinya," kata Rusma ketika memimpin rombongan safari ramadhan kabupaten setempat ke Mesjid Nurul Bahri Muaro, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Senin malam (20/5).

Meski, tambahnya ketika usia remaja hingga dewasa si anak lepas kendali atau berperilaku di luar ketentuan agama. Di waktu tertentu ketika hati dan perasaanya berada di titik jenuh maka dengan sendirinya ia akan kembali ke mesjid untuk mencari kedamaian dan ketenangan.

"Biarkan anak-anak tampil dengan dunianya di mesjid, mulai dari berlarian, menangis dan lainnya. Jangan marahi atau menegur secara berlebihan sehingga ia merasa nyaman tetap nyaman," katanya lagi.

Pada kesempatan itu ia juga menjawab keluhan-keluhan masyarakat nagari setempat mulai dari masalah bendungan untuk mengairi areal pertanian, kebutuhan batu penahan ombak dan lain sebagainya.

Ia mengungkap seluruh keluhan masyarakat sudah sejak diawal dikantongi oleh pejabat daerah setempat, hanya saja karena anggaran yang terbatas tidak semuanya bisa dituntaskan.

Kendati demikian, lanjutnya pejabat pemerintah daerah tidak akan berdiam diri namun tetap berupaya memberikan jawaban atas keluhan masyarakat.

"Seperti halnya irigasi Sungai Batang Jalamu, PSDA kabupaten telah menyurati pemerintah provinsi karena kewenangan perbaikannya ada di sana, melalui surat itu kami mendorong agar perbaikan segera dilaksanakan," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar