Dandim 0310/SSD Tunggangi Trail Bagikan Sembako Gratis

id Dandim

Dandim 0310/SSD Letkol Ift Dwi Putranto (dua kanan) menyerahkan paket sembako kepada salah seorang penerima bantuan, di Nagari Batu Rijal Kecamatan Padang Laweh, Sabtu (18/5). (ANTARA SUMBAR/Ilka Jansen)

Pulaupunjung (ANTARA) - Komandan Distrik Militer 0310 Sawahlunto, Sijunjung, Dharmasraya (Dandim 0310/SSD), Sumatera Barat,Letkol Ift Dwi Putranto menunggangi motor trail mengelilingi setengah daerah Kabupaten Dharmasraya untuk menjalin silaturahim sekaligus membagikan sembako gratis kapada masyarakat kurang mampu.

Dandim, di Pulau Punjung, Sabtu mengatakan bakti bosial bagi sembako digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kodam I/BB ke-69, dengan tema "Indahnya Berbagai Sampai Ke Ujung Nagari Di Bulan Ramadhan Penuh Berkah".

Rombongan dengan jumlah sekitar 100 motor itu membagikan sembako untuk masyarakat di Kecamatan Pulau Punjung, kemudian melewati Bukit Lantak menuju Kecamatan Timpeh dan Kecamatan Padang Laweh.

Ia menjelaskan paket sembako yang dibagikan untuk 20 masyarakat kurang mampu dilanjutkan menuju Kecamatan Tiumang, Kecamatan Koto Baru, dan Kecamatan Sitiung.

Meski jumlahnya tidak seberapa, ia berharap bantuan yang diberikan dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat.

Ia menyebutkan kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat sekaligus mengenali wilayah Kabupaten Dharmasraya selaku Dandim 0310/SSD yang baru lantik dua bulan lalu.

"Rombongan hampir mengelilingi setengah wilayah Dharmasraya pakai motor trail, sambil berbagi sekaligus mengenali wilayah dan berdialog lansung dengan masyarakat," ujarnya.

Menurut dia kegiatan serupa sebelumnya sudah dilaksanakan di Kabupaten Sijunjung, selanjutnya di Kota Sawahlunto yang merupakan wilayah hukum Kodim 0310/SSD.

TNI menyatakan siap menerima masukan, kritik dan saran yang bersifat membangun dari semua kalangan agar keberadaan aparat membawa manfaat bagi masyarakat.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk jangan takut meminta bantuan anggota jika terjadi suatu hal yang tidak dinginkan, seperti mengalami kejahatan kriminal saat di jalanan.

"Hari ini saya sampaikan anggota siap 1x24 jam melayani masyarakat tanpa embel-embel apapun," tambahnya.**
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar