Ketua DPRD Solok harapkan masyarakat dukung MTQ Sumbar 2019

id Ketua DPRD Solok,Yutris Can,MTQ Sumbar

Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can saat memberikan arahan pada kunjungan tim ramadhan ke Masjid Nurul Yaqin, Kamis malam. (ANTARA SUMBAR/Tri Asmaini)

Solok (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can mengharapkan masyarakat setempat mendukung pemerintah sebagai tuan rumah perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Sumatera Barat pada Juni mendatang.

"Kami harap masyarakat berperan aktif dan turut serta dalam mendukung pemerintah pada perhelatan MTQ Sumbar," katanya saat tim safari ramadhan berkunjung ke Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Kampung Jawa, Kamis malam (16/5).

Ia menyebutkan agar masyarakat mendukung MTQ tersebut dengan turut serta meramaikan, mengamalkan dan membaca Al Quran, juga menjadi tuan rumah yang baik bagi kafilah yang datang dari daerah lain.

"Masyarakat harus menjadi tuan rumah yang ramah, baik sehingga tamu yang datang nyaman saat berkunjung dan ingin kembali ke Kota Solok," katanya.

Masjid Nurul Yaqin diharapkan dapat menjadi salah satu tuan rumah tempat kafilah berlomba dalam perhelatan akbar nantinya.

Kemudian berbagai masjid telah diperbaiki dan direnovasi untuk mendukung Kota Solok sebagai tuan rumah MTQ tingkat Sumbar pada 15 hingga 22 Juni 2019 mendatang.

"Semoga dengan menjadi tuan rumah MTQ menjadi momen kebangkitan untuk mempelajari Al Quran di Solok," sebutnya.

Pihaknya berharap MTQ selain jadi momen meningkatkan bacaan, hafalan Al Quran dan ibadah masyarakat juga menjadi tempat silaturahmi para penghapal dan pembaca Alquran se Sumatera Barat.

Selain itu, Yutris Can menyebutkan alhamdulillah jamaah masjid Nurul Yaqin masih ramai hingga malam kedua belas bahkan jamaah melimpah hingga keluar.

"Hal ini harus dipertahankan jamaah masjid Nurul Yaqin agar mendapatkan berkah bulan Ramadhan dengan memperbanyak beribadah," sebutnya.

Sementara itu, pengurus masjid, Buya menyebutkan pengurus masjid meminta agar dipisahkan antara toilet dan dengan ruangan shalat sehingga memberi kenyamanan bagi jamaah.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar