Medvedev ke semifinal usai kalahkan Djokovic

id daniil medvedev,monte carlo masters

Medvedev ke semifinal usai kalahkan Djokovic

Daniil Medvedev merayakan kemenangan pada pertandingan babak ketiga melawan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas (REUTERS / Eric Gaillard)

Jakarta, (ANTARA) - Daniil Medvedev sukses mengklaim kemenangan terbesarnya di turnamen Rolex Monte-Carlo Masters di hari Jumat setelah melumat perlawanan Novak Djokovic 6-3, 4-6, 6-2 sekaligus mengantarkannya ke babak semifinal.

"Ini jelas pertandingan terbaik dalam karir saya. Saya jadi semifinal Masters 1000 pertama dan mengalahkan nomor satu untuk pertama kalinya dalam hidup saya. Luar biasa," kata Medvedev menurut laporan atptour.com, Sabtu.

Petenis berusia 23 tahun ini mematahkan mantan juara dua kali itu dalam lima kesempatan untuk mencapai semifinal ATP Masters 1000 pertamanya.

Sebelumnya ia telah kehilangan masing-masing dari tiga pertemuan terdahulu di FedEx ATP Head2Head melawan Djokovic, namun kali ini ia lebih unggul dari petenis Serbia itu setelah melalui duel selama dua jam dan 20 menit.

Sebelum bertemu Djokovic, ia juga sudah menundukkan petenis nomor delapan dunia Stefanos Tsitsipas.

Medvedev adalah orang kedua yang mengalahkan Djokovic di sembilan perempat final Monte-Carlo Country Club, selain petenis Belgia David Goffin menjadi orang pertama yang mencapai prestasi itu pada tahun 2017.

"Dia memiliki backhand yang sangat solid. Dia tidak melakukan banyak kesalahan dari backhand. Dia memukulnya sangat rendah dengan mendalam. Hari yang berangin seperti hari ini, kondisinya berubah setiap pertandingan. Sulit untuk menemukan ritme, dan dia tidak memberi kesempatan untuk menemukan itu," kata Djokovic. (*)