Jokowi-Ma'aruf sementara unggul di dua desa Sipora Utara, Mentawai

id Pemilu

Proses penghitungan suara oleh KPPS di TPS 15 di Desa Tuapeijat, Keca,atan Sipora Utara, Kabupaten Mentawai, Sumbar, Rabu. (Ist)

Tuapeijat (ANTARA) - Pasangan calon presiden, Joko Widodo/Ma'aruf Amin sementara unggul dari Prabowo-Sandi di dua desa di Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Berdasarkan perhitungan manual yang dilakukan KPPS, dua desa yang unggul di Kecamatan Sipora Utara yakni Desa Sipora Jaya dan Desa Bukit Pamewa.

Perolehan suara di Desa Sipora Jaya, Jokowi-Ma'aruf memperoleh 585 sedangkan Prabowo Sandi 559 suara, Jokowi-Ma'aruf unggul tipis sebanyak 26 suara dari Prabowo-Sandi.

Jumlah DPT di Desa Sipora Jaya ada 1.778, yang memilih 1.144 yang terbagi di 7 TPS.

Sementara perolehan suara di Desa Bukit Pamewa Jokowi-Ma'aruf memperoleh 213 suara sedangkan Prabowo-Sandi 171, suara sah 384. Pemilih yang terdaftar dalam DPT 489. Jokowi-Ma'aruf unggul 42 suara dari Prabowo-Sandi di desa tersebut.

Sementara di Desa Tuapeijat sebagai pusat ibu kota Kabupaten Kepulauan Mentawai Jokowi sementara masih unggul dengan memperoleh 1.399 suara sedangkan Prabowo-Sandi memperoleh 960 suara 3.735 pemilih yang terdaftar dalam DPT, dengan 16 TPS.

Kemudian dua TPS lagi yang berada di Dusun Pukarayat dan Berkat masih proses perhitungan.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar