Sejumlah kecamatan di Pasaman Sudah terima logistik Pemilu

id Logistik

Bupati Pasaman bersama unsur Forkopimda, Bawaslu dan KPU melepas armada pengangkut logistik Pemilu ke kecamatan. (Ist)

Lubuksikaping (ANTARA) - Berbagai logistik Pemilu sudah mulai didistribusikan oleh KPU Kabupaten Pasaman, khusus kecamatan terisolir di kabupaten itu menjadi prioritas utama pendistribusian sejak Jumat (12/4) lalu.

"Betul, sudah mulai didistribusikan. Itu meliputi kotak suara, surat suara dan berbagai kebutuhan logistik pemilu seperti tinta dan alat tulis lainnya," ujar Komisioner KPU Kabupaten PasamanJuli Yusran, saat dihubungi Minggu.

Pengiriman logistik pemilu dari gudang KPU ke PPK ditiap kecamatan berlangsung selama tiga hari, dimulai sejak 12 hingga 16 April 2019.

Dalam proses pengiriman logistik tersebut, seluruh surat suara sudah dimasukkan dalam kotak suara yang tersegel.

"Segel kotak suara ini baru bisa dibuka pada saat hari H pemilihan oleh petugas di masing-masing TPS dengan disaksikan seluruh pihak yang terkait dengan pelaksanaan pemilu di TPS," ujarnya.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Juli menyatakan, pengiriman kotak suara dan seluruh logistik pemilu, mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

"Demikian juga saat masih tersimpan di PPK serta proses distribusi ke PPS dan TPS, juga akan mendapat pengawalan pihak kepolisian dan Panwascam setempat," ujarnya.

Tahap pertama, kata dia, pihaknya mendistribusikan logistik Pemilu untuk empat kecamatan, yaitu Mapattunggul Selatan, Rao Utara, Rao Selatan dan Tigonagari. Pemberangkatan logistik perdana ini dilepas resmi oleh Bupati Pasaman, Yusuf Lubis.

"Logistik Pemilu sudah didistribusikan ke empat kecamatan. Hari ini, empat kecamatan lagi. Dan pendistribusian logistik Pemilu ini paling lama tanggal 16 april 2019 sudah sampai ke 12 Kecamatan se Pasaman," katanya.*
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar